Jadwal TKB Kota Balikpapan

Masih Ditunda, TKB Penerimaan CPNS di Kota Balikpapan Tunggu Info Panselnas Hingga saat ini, tahapan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) baru sampai kepada tahap tes kompetensi dasar (TKD)
Masih Ditunda, TKB Penerimaan CPNS di Kota Balikpapan Tunggu Info Panselnas
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Balikpapan, Robi Ruswanto


Hingga saat ini, tahapan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) baru sampai kepada tahap tes kompetensi dasar (TKD).
Tahapan ini pun masih belum dilanjutkan dan mesti tertunda akibat terjadinya pandemi Corona atau covid-19. Padahal harusnya tahapan sudah masuk Tes Kompetensi Bidang (TKB).
Ditemui TribunKaltim.co, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Balikpapan, Robi Ruswanto, mengatakan belum ada informasi mengenai kelanjutan tahapan.
Pun sejauh ini informasi mengenai kelanjutan TKB secara resmi memang belum dikeluarkan oleh Kemenpan RB maupun BKN.

"Jadi kami tetap menunggu informasi resmi. Meskipun di media sosial beredar informasi kelanjutannya, tapi kami tetap menunggu dari Kementerian atau pun BKN," ujarnya, Jumat (19/6/20).
Robi menuturkan pihaknya tidak ingin mendahului Kemenpan. Sementara informasi yang didapat terakhir kali, dari TKD, jumlah pelamar lolos mencapai 750 orang, atau tiga kali dari jumlah kuota formasi yang dibuka.
"Itu kurang lebih 750 orang. Mereka ini yang akan melanjutkan ke TKB. Hitungannya tiga kali formasi. Itu jumlah yang telah lolos TKD dari jumlah pelamar mencapai 4 ribuan orang," ungkapnya.

Maka BKPSDM Kota Balikpapan pun sampai saat ini masih menunggu informasi dari Panselnas.
Termasuk Kemenpan RB dan BKN. Seperti diketahui, formasi yang dibuka di Kota Balikpapan kuotanya mencapai 250 orang.