Jadwal Tes SKB CPNS Kota Bandar Lampung




Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bandar Lampung tegaskan hingga saat ini jadwal pelaksanaan tes Standar Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 belum dapat dipastikan.

Kepala BKD Kota Bandar Lampung Wakhidi mengatakan sampai saat ini BKD setempat belum mendapatkan informasi lebih lanjut dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), yaitu BKN sebagai panitia seleksi nasional (panselnas).

Dia mengatakan sejak pandemi korona, Pemerintah Pusat belum dapat memastikan jadwal pasti SKB yang merupakan tahapan penerimaan CPNS. 


"Sampai sekarang kita belum mendapatkan informasi lagi dari Mendagri terkait penerimaan CPNS ini. Karena situasi juga masih dalam masa waspada penyebaran covid-19," ujarnya, Jumat, 19 Juni 2020.

Pihaknya pun belum dapat memastikan apakah dalam waktu dekat ini Pemerintah Pusat akan menginformasikan lagi kepada masing-masing BKD di seluruh daerah.

"Belum tahu juga, karena pemerintah saat ini sedang fokus menangani persoalan covid-19 di seluruh wilayah termasuk kabupaten/kota juga," kata dia.

Sementara itu, beredar informasi di media sosial tentang tahapan pelaksanaan CPNS 2019 dengan rincian uraian kegiatan serta tanggal waktu tahapan tes SKB. 

Menjawab hal itu, Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan, Pembinaan dan Pemberhentian Pegawai BKD Kota Bandar Lampung Eni Dhartati mengatakan bahwa informasi yang beredar itu tidak benar dan tidak dapat di pertanggung jawabkan.

"Hoaks itu kita saja belum dapat info dari pusat," kata dia.


Adi Sunaryo