SKB CPNS Kabupaten Sragen Digelar Agustus-September 2020


SKB CASN Kabupaten Sragen Digelar Agustus-September 2020 Adanya pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) menjadikan seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) mengalami kemunduran. Yang mengalami kemunduran pelaksanaannya selama beberapa bulan adalah Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sragen merencanakan pelaksanaan SKB digelar antara Agustus atau September tahun ini.

Kepala BKPSDM Sutrisna menyampaikan, sesuai instruksi Badan Kepegawaian Negara (BKN), pihaknya menunda pelaksanaan SKB. Dimana sedianya sesuai jadwal SKB digelar 25 Maret-10 April lalu. Namun, karena adanya pandemi Covid 19 atau virus korona membuat jadwal menjadi mundur.

“Penundaan tes SKB itu tidak masalah, karena memang dengan alasan tanggap darurat dan kewaspadaan penyebaran Covid-19,” kata Sutrisna.

SKB CASN Kabupaten Sragen Digelar Agustus-September 2020
Mantan Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengungkapkan, seleksi SKB ditunda dan waktu ganti pelaksanaanya masih menunggu instruksi dari pusat. Namun berdasarkan informasi yang diterima, tes SKB akan digelar Agustus atau September mendatang.
“Rencananya memang antara Agustus atau September. Kami juga masih menunggu informasi lebih lanjut,” terangnya.

Tes SKB nanti juga dilaksanakan setelah proses penerimaan CASN dari ikatan dinas selesai.

”Dari yang ikatan dinas dahulu, setelah yang dari ikatan dinas selesai, setelah itu dilanjutkan SKB,” terang Sutrisna.

Mantan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Sragen ini juga meminta mereka yang lolos dan berhak mengikuti tes SKB untuk bersabar hingga menunggu kepastian dari pemerintah pusat.

Untuk lokasi pelaksanaan SKB, dimungkinkan masih menggunakan gedung Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS) di Desa Jeruksawit Kecamatan Gondangrejo, Kabupatan Karanganyar.

Gedung tersebut sebelumnya juga menjadi lokasi pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD). Peserta SKB CPNS Kabupaten Sragen tahun ini sebanyak 1.881 orang.

Mereka akan memperebutkan 627 formasi yang tersedia di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen, baik untuk tenaga teknis, tenaga kependidikan dan tenaga kesehatan. (Basuni Hariwoto)

Editor : Budi Sarmun
SKB CASN Kabupaten Sragen Digelar Agustus-September 2020