Kuota Formasi PPPK Kabupaten Bener Meriah Tahun 2024

Kemenpan RB Setuju Kuota 1.902 Formasi PPPK Usulan Pemkab Bener Meriah
Foto: Dok. Humas Pemkab Bener Meriah
Pj Bupati Bener Meriah, Haili Yoga, saat menghadiri Rakor Penerimaan Kebutuhan ASN 2024 di Jakarta beberapa waktu lalu
Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) menyetujui usulan kebutuhan Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2024 untuk Kabupaten Bener Meriah sebanyak 1.902 formasi.

Persetujuan tersebut disampaikan Kemenpan RB melalui Surat Keputusan (SK) yang diterima Pemkab Bener Meriah.

"Kebutuhan formasi rekrutmen PPPK Tahun anggaran 2024 itu tertuang dalam SK Menpan-RB Nomor: B/1006/M.SM.01.00/2024 tertanggal 13 Maret 2024 tentang persetujuan prinsip kebutuhan pegawai ASN di lingkungan pemerintah kabupaten/kota tahun anggaran 2024," kata Penjabat (Pj) Bupati Bener Meriah, Haili Yoga, kepada HabaAceh.id, Minggu (17/3).

Adapun formasi yang akan dibuka tersebut adalah untuk tenaga guru sebanyak 208 orang, tenaga kesehatan 48 orang, dan tenaga teknis yang dibutuhkan mencapai 1.646 orang.

Haili Yoga berharap usulan rekruitmen PPPK Bener Meriah dapat tuntas tahun ini. 

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bener Meriah, Kamaruddin, menyampaikan baru akan membuka pendaftaran rekrutmen PPPK apabila SK sudah diterima pihaknya.

"SK penetapan formasi sudah diterima oleh bapak Pj Bupati dari Menpan-RB dan belum disampaikan kepada kami. Untuk pelaksanaan biasanya akan dilakukan serentak secara nasional," pungkasnya.

Kemenpan RB Setuju Kuota 1.902 Formasi PPPK Usulan Pemkab Bener Meriah EditorBoy Nashruddin/habaaceh