Tes SKD Kabupaten Buton Tengah Digelar Hari Ini

Pelaksanaan jadwal test CPNS di Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara , molor sehari akibat jaringan internet di lokasi ujian terputus.
DEFRIATNO NEKEPelaksanaan jadwal test CPNS di Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara , molor sehari akibat jaringan internet di lokasi ujian terputus. Pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara (Sultra), diundur akibat gangguan jaringan internet.

Pelaksanaan tes SKD yang dijadwalkan digelar Rabu (6/10/2021), terpaksa dilakukan hari ini, Kamis (7/10/2021). 

“Gangguan jaringan terjadi sejak kemarin, Kita dapat informasi bahwa, jaringan Telkomsel ke titik lokasi pelaksanaan ujian tes CPNS  terbakar, kabel optik terbakar,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Buton Tengah Samrin kepada wartawan, Kamis.

Ia menambahkan, BKD Kabupaten Buton Tengah telah melakukan koordinasi dengan Telkomsel dan telah melakukan perbaikan jaringan.

BKD Buton Tengah juga telah melaporkan gangguan jaringan internet tersebut ke BKN di Makassar, dan disarankan pelaksanaan ujian CPNS pada Kamis (7/10/2021). 

Saat ini, jaringan internet telah kembali pulih dan pelaksanaan test CPNS kembali dijadwalkan ulang.   

“Semua sudah ada 13 sesi, yang terlaksana baru  2 sesi sehingga masih ada sesi 3 hingga sesi 11 yang belum.  Sehingga kita geser jadi (hari ini) sesi 3, sesi 4, sesi 5 dan sesi 6 , dan jumat tiga sesi dan sabtu juga ada beberapa sesi,” ujarnya.

Sementara itu, seorang peserta tes SKD CPNS, Dayat mengaku sempat kecewa bila jadwal pelaksanaan tes diundur hari ini. 

“Kemarin saya dari Baubau langsung ke sini (Buton Tengah) dengan perjalanan jauh tapi  secara mental sudah siap ikut ujian. Tapi saat tiba ujian ditunda, jadi mental jadi turun juga. Tapi mudah-mudahan hari ini bisa ikuti ujian dengan baik,” ucap Dayat. 

Di Kabupaten Buton Tengah terdapat 1.457 peserta yang terdaftar mengikuti ujian SKD CPNS. Dari jumlah tersebut, baru 240 orang sudah menyelesaikan ujian.kompas