Hari Terakhir Ujian, 879 Peserta Tes SKD CPNS Kabupaten Aceh Barat Gugur

Disebutkan, jumlah yang melamar untuk mengikuti ujian CPNS tersebut mencapai 6.942 orang, namun hingga berakhirnya pelaksanaan SKD CPNS sampai dengan

Hari Terakhir Ujian, 879 Peserta Tes SKD CPNS di Aceh Barat GugurPara peserta PPPK non PNS sedang mengikuti ujian yang berlangsung di Aula Gedung B Dinas Pendidikan, Kabupaten Aceh Barat, Selasa (5/10/2021).  
Hingga akhir pelaksanaan tes SKD CPNS di Aceh Barat, Selasa (5/10/2021) sebanyak 879 orang pelamar CPNS gagal mengikuti ujian tes SKD CPNS tahun 2021 di Gedung B Kantor Dinas Pendidikan Aceh Barat.

Para CPNS yang gagal mengikuti ujian tersebut lantaran tidak hadir pada hari yang sudah jadwal pelaksanaan ujian CPNS, sehingga dengan sendirinya mereka gugur.

“Lainnya mereka yang terpapar Covid-19, mereka masih bisa mengikuti ujian susulan sesuai dengan jadwal yang ditentukan oleh BKN Pusat, sedangkan yang tidak hadir secara otomatis mereka gugur,” kata Kepala BKPSDM Aceh Barat, Zakaria SE , Selasa (5/10/2021).

Disebutkan, jumlah yang melamar untuk mengikuti ujian CPNS tersebut mencapai 6.942 orang, namun hingga berakhirnya pelaksanaan SKD CPNS sampai dengan hari ke 21 sesi 78 yang hadir mengikuti ujian sebanyak 6.063 orang.

Sementara peserta CPNS yang terpapar Coronavirus Disease (Covid-19), mencapai 19 dan mereka sebagian telah mengikuti ujian susulan yang ditetapkan oleh BKN Pusat, dan sejauh ini ada sekitar 5 orang lagi yang belum mengikuti ujian susulan.

Sedangkan untuk nilai SKD tertinggi mencapai 470 dan nilai SKD terendah sekitar 59. Sedangkan yang telah lulus passing grade mencapai 1.702 orang.

“Terhadap mereka yang belum mengikuti ujian tersebut kita sedang menunggu jadwal yang ditentukan oleh BKN Pusat,” jelasnya.(*)Aceh Tribun