Lima Kampus Paling Dominan Alumninya Lulus CPNS di Pidie, Penyerahan Berkas hingga 15 November

Untuk diketahui, tercatat 268 peserta lulus CPNS, dari 404 kuota penerimaan CPNS yang diberikan Pemerintah Pusat kepada Pemkab Pidie pada tahun 2019.

Ini Lima Kampus Paling Dominan Alumninya Lulus CPNS di Pidie, Penyerahan Berkas hingga 15 NovemberPeserta CPNS yang telah lulus saat akan menyerahkan berkas di Kantor BKPSDM Pidie, Rabu (4/11/2020). 

Data Badan Kepegawaian Pemgembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pidie mencatat, ada lima kampus di Aceh yang alumninya dominan lulus tes CPNS. Lima kampus tersebut masuk lima besar kelulusan CPNS pada sejumlah formasi.

Untuk diketahui, tercatat 268 peserta lulus CPNS, dari 404 kuota penerimaan CPNS yang diberikan Pemerintah Pusat kepada Pemkab Pidie pada tahun 2019.

Oleh karena itu, Kabupaten Pidie masih mengalami kekosongan 136 formasi yang dibuka lantaran tidak terisi pada perekrutan CPNS formasi tahun 2019.

Kabid Pengadaan, Pengembangan dan Pemberhentian Pegawai BKPSDM Pidie, Zulkhaidir, Rabu (4/11/2020), merincikan lima kampus di Aceh paling dominan asal peserta CPNS yang lulus pada perekrutan CPNS tahun 2019 di Pidie.

Zulkhaidir menyebutkan, kelima kampus tersebut adalah Unsyiah Banda Aceh, UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Unigha Sigli, PTI Al-Hilal Sigli, dan Universitas Iskandar Muda (Unida) Banda Aceh.

"Hasil pendataan kami, lima kampus ini masuk lima besar asal peserta CPNS yang lulus," jelas Zulkhaidir.

Ia menerangkan, bagi peserta yang telah lulus CPNS, diharuskan segera memasukkan berkas persyaratan secara online dan manual ke BKPSDM Pidie, hingga tanggal 15 November 2020. "Peserta CPNS yang lulus itu akan menerima NIP secara online," jelasnya.

Ditegaskannya, bagi CPNS tidak memasukkan berkas hingga batas waktu yang telah ditetapkan, maka CPNS itu dianggap gugur.

"Jika gugur maka posisi CPNS itu tidak boleh digantikan dengan CPNS lainnya. Sementara yang mengundurkan diri justru bisa digantikan dengan CPNS lain," paparnya.

Kabid Pengadaan, Pengembangan dan Pemberhentian Pegawai BKPSDM Pidie menambahkan, saat ini berkas CPNS yang telah lulus belum diterima, mengingat saat ini masih jadwal sanggah.(*)Aceh Tribun