287 Peserta Lolos Seleksi CPNS Pangandaran, 29 Formasi Masih Kosong

Ilustrasi Tes CPNS
Foto: Ilustrasi/Luthfy Syahban
Pangandaran -

Pemkab Pangandaran mengumumkan hasil akhir seleksi CPNS formasi 2019, Jumat (30/10/2020). Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Pangandaran Dani Hamdani mengatakan ada 287 peserta dinyatakan lolos seleksi CPNS.

Ibarat lolos dari lubang jarum, 287 peserta seleksi itu berhasil lolos dari 6.689 peserta seleksi. Pengumuman bisa diakses melalui website www.cpns2019.asnpangandarankab.id.

"Ada 287 peserta yang dinyatakan lolos seleksi," kata Dani.

Dia mengatakan sedianya Pemkab Pangandaran membuka 316 formasi lowongan. Namun ada 29 lowongan atau formasi yang tidak ada pelamar. 29 formasi kosong itu adalah 15 dokter spesialis, 6 dokter gigi, 6 perawat anestesi, 1 arsiparis dan 1 tenaga penguji kendaraan bermotor.

"Yang tidak terisi itu karena memang tidak ada pelamar," kata Dani.

Setelah dinyatakan lolos seleksi para CPNS ini harus menjalani proses pemberkasan atau verifikasi berkas administrasi. Dani menambahkan jumlah PNS di lingkup Pemerintah Kabupaten Pangandaran saat ini berjumlah 3.338 orang PNS ditambah non-PNS nya berjumlah 4.890 orang.

Sebagai daerah otonom yang masih tergolong baru atau batu berusia delapan tahun, kebutuhan pegawai di Pemkab Pangandaran masih banyak kekosongan. Terutama untuk posisi-posisi pegawai dengan keahlian yang tergolong langka.

(bbn/bbn)