Tes SKB CPNS di Kabupaten Lombok Tengah belum jelas

H Moh Nazili

Tes lanjutan berupa Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di   Kabupaten Lombok Tengah hingga saat ini belum jelas.

“Tes SKB CPNS itu belum ada kepastian, meskipun ada perkiraan dilakukan Bulan Agustus,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Lombok Tengah, H Moh Nazili kepada wartawan di kantornya, Rabu (15/7).

Pelaksanaan tes SKB yang ditunda karena dampak pandemi Covid-19. Pihaknya masih menunggu surat resmi dari Pemerintah Pusat untuk jadwal pelaksanaan tes SKB tersebut.

“Kalau dari Pemerintah Daerah sudah siap untuk melaksanakan tes SKB itu. Namun, kita masih tunggu surat resmi dari BKN,” ujarnya.

Dikatakan, pelaksanaan tes SKB itu harus dilakukan sesuai standar protokol covid-19, sehingga jadwal pelaksanaannya akan lebih panjang, yakni dari tiga hari menjadi 10 hari.

“Pelaksanaannya harus sesuai protokol kesehatan, sehingga kita juga harus menyiapkan ruang khusus,” jelasnya.

Sementara itu, jumlah peserta yang akan mengikuti tes SKB itu 1.400 orang, namun 200 orang tidak memenuhi standard passing grade, sehingga yang akan ikut tes SKB itu 1.200 orang.

“Yang lulus tes dari 15 ribu pendaftar CPNS itu sekitar 1.200 orang yang akan ikut tes SKB. Sedangkan jumlah formasi untuk Lombok Tengah itu 479 formasi. Enam formasi tidak ada pendaftarannya, sehingga dipastikan tidak akan terisi,” pungkasnya. (Ade)