Tahapan SKB CPNS Provinsi Kalimantan Selatan Belum Keluar

Tahapan SKB CPNS Pemprov Kalsel Belum Keluar

BKD Kalsel masih menunggu jadwal terbaru dari pemerintah pusat terkait pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang CPNS 2020.

Tahapan SKB CPNS Pemprov Kalsel Belum Keluar
;"> Humas Pemko Banjarbaru
Wali Kota Banjarbaru, Nadjmi Adhani, saat memantau para peserta tes SKD CPNS beberapa waktu lalu. 
Putri, salah satu peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemprov Kalimantan Selatan ( Kalsel ) hanya bisa menunggu. Sampai saat ini, kapan lanjutan tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dilaksanakan, belum dia ketahui.
Dia sendiri termasuk salah satu peserta yang dinyatakan lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada Februari di 2019 /2020 kemarin.
Semula dijadwalkan, bagi yang dinyatakan memenuhi ambang batas dan tiga nilai tertinggi berhak mengikuti Seleksi Kemampuan Bidang (SKB) pada bulan Maret 2020 lalu. Akan tetapi, karena dituasi Covid-19, tahapan pun molor dan mundur.

Bahkan hingga kini belum ada jadwal terbaru yang dirilis oleh Badan Kepegawiaan Negara (BKN) dan Kemenpan RB pelaksaan SKB tertunda tersebut.
Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalsel, Sulkan, mengatakan, pihaknya juga menunggu jadwal terbaru dari pemerintah pusat. “Belum ada juga info resminya,” ujarnya kepada Banjarmasinpost.co.id, Kamis (16/7/2020)
Diperjelasnya, bahwa saat ini BKN juga tengah melakukan seleksi mahasiswa ikatan dinas seperti IPDN.
“Saya tidak berani janjikan kapan. Kemungkinannya pada Agustus nanti akan ada info lanjutanya,” sebut dia.
Diketahui, tahun ini Pemprov Kalsel mendapat jatah CPNS lebih banyak dibandingkan tahun 2018 lalu.
Pada tahun 2018, Pemprov hanya mendapat jatah sebanyak 328 formasi. Sedangkan tahun 2020 ini, dari yang diusulkan sebanyak 1.900, mendapat jatah sebanyak 460 formasi.
(Banjarmasinpost/Nurholis Huda)