SKB CPNS 2019 Kabupaten Belu

BKPSDMD Belu Belum Dapat Juknis Pelaksanaan SKB CPNS

BKPSDMD Kabupaten Belu belum mendapat petunjuk teknis tentang pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang bagi para Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS)BKPSDMD Belu Belum Dapat Juknis Pelaksanaan SKB CPNS

Kepala BKPSDMD Kabupaten Belu, Anton Suri 
Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah ( BKPSDMD) Kabupaten Belu belum mendapat petunjuk teknis tentang pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang bagi para Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS) yang lulus seleksi baru-baru ini.
Besar kemungkinan, pelaksanaan SKB bagi CPNS akan dilakukan akhir Agustus 2020 atau sampai perkembangan kasus Covid-19 benar-benar menurun.
Hal ini dikatakan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Belu, Anton Suri kepada Pos Kupang.Com, Kamis (9/7/2020).

Katanya, sampai saat ini belum ada juknis tentang pelaksanaan SKB bagi CPNS yang telah lulus ujian baru-baru ini.
"Sampai saat sekarang kami belum dapat juknis pelaksanaan SKB.  Diperkirakan akhir Agustus 2020 tapi itu juga tergantung dengan perkembangan kasus Covid-19 ini", kata Anton.

Plt Kadis Perhubungan ini mengatakan, total peserta CPNS yang mengikuti SKB sebanyak 241 orang untuk merebut 99 jabatan dari total 115 formasi.
"Total peserta yang ikut SKB 241 orang untuk merebut 99 jabatan dari 115 formasi", katanya.
Lanjut Anton, untuk Kabupaten Belu, ada 16 formasi jabatan yang tidak terisi seperti formasi dokter gigi dan dokter umum. Alasannya, karena pelamar tidak ada sama sekali dan pelamar yang lulus passing grade kurang dari jumlah formasi yang dibutuhkan.
"Jabatan yang tidak terisi itu karena tidak ada pelamar dan tidak lulus passing grade. Di dokter umum banyak yang tidak ada pelamar, dokter gigi formasi 6, pelamar dua dan yang lulus passing grade hanya satu", terang Anton.
Menurut Anton, bila informasi dari pemerintah pusat sudah ada disertai dengan petunjuk teknis maka pemerintah akan mengumumkan pelaksanaan SKB kepada peserta. (Laporan Reporter POS-KUPANG, Teni Jenahas)