Kelanjutan Formasi CPNS 2020 Provinsi Kalimantan Timur

BKD Kalimantan Timur Belum Tahu Kelanjutan Formasi CPNS 2020, Penjelasan Kepala BKD Ardiningsih

Pandemi Covid-19 berdampak juga kepada proses perekrutan CPNS tahun 2020. Pemerintah hingga kini belum juga menyampaikan pembaruan jadwal seleksi CPNSBKD Kalimantan Timur Belum Tahu Kelanjutan Formasi CPNS 2020, Penjelasan Kepala BKD Ardiningsih

Kepala BKD Kaltim, Ardiningsih 
Pandemi Covid-19 berdampak juga kepada proses perekrutan CPNS tahun 2020. Pemerintah hingga kini belum juga menyampaikan pembaruan jadwal seleksi CPNS 2020.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah atau BKD Kaltim Ardiningsih mengungkapkan, sampai saat ini BKD Kaltim masih menunggu arahan pemerintah pusat soal dilaksanakannya tahapan selanjutnya seleksi CPNS 2020.
“Belum ada informasi lebih lanjut tentang proses seleksi CPNS 2020,” ujarnya saat diwawancara Tribunkaltim.co, pada Senin (13/7/2020), di Kantor Gubernur Kaltim, Jalan Gajah Mada Samarinda.
“Hanya saja, pemerintah pusat baru saja meminta pemetaan posisi dimana seleksi dilakukan. Mengingat, ada beberapa daerah yang belum memiliki ruangan untuk melaksanakan tahapan test CPNS,” lanjutnya.
Dicontohkan Adriningsih, Kabupaten Penajam Paser Utara ( PPU ) misalnya, yang hingga kini belum memiliki ruangan. Untuk melaksanakan seleksi CPNS, Pemerintah Kabupaten atau Pemkab PPU harus meminjam sekolah.

“Kalau BKD Kaltim sendiri, seperti yang diketahui sudah siap jika ada proses seleksi selanjutnya. Apalagi, kita ketahui pula masih ada tiga ratusan orang yang harus diseleksi,” tuturnya.
Belum jelasnya pelaksanaan seleksi CPNS tahun 2020 ini berkaitan dengan penyampaian Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo, pada Selasa (7/7/2020) lalu.
Tjahjob mengatakan, tidak ada seleksi CPNS pada 2020. Hal sama juga berlaku untuk sekolah kedinasan. Namun, penundaan seleksi tidak berlaku untuk sekolah khusus Badan Intelijen Negara (BIN). (ink)