Jadwal Terbaru, SKB CPNS 2019 Bakal Digelar September

SKB CPNS 2019 (Foto: Okezone)

Badan Kepegawaian Negara (BKN) masih belum memutuskan kapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2019 akan dilaksanakan.

Meskipun saat ini, aktivitas instansi pemerintahan sudah mulai dibuka dengan protokol kesehatan yang ketat.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Hukum Dan Kerja Sama Badan Kepegawaian Negara (BKN) Paryono mengatakan, hingga saat ini memang belum ada keputusan mengenai kapan SKB CPNS 2019 akan dilaksanakan. Namun panitia seleksi nasional (Panselnas) CPNS merencanakan tes SKB akan dilaksanakan pada bulan September hingga Oktober.

"Rencana pelaksanaan SKB itu September hingga Oktober, tapi itu masih rencana belum diputuskan. Nanti Panselnas yang akan memutuskan," ujarnya saat dihubungi Okezone, Senin (6/7/2020).

Menurut Paryono, penundaan ini dikarenakan saat ini pemerintah sedang fokus untuk melakukan tes untuk sekolah kedinasan. Namun dirinya memastikan jika tes SKB CPNS 2019 akan dilaksanakan pada tahun ini.

"Sekarang sedang melakukan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Sekolah Kedinasan. Belum ada keputusan (SKB CPNS 2019), tapi rencana tetap tahun ini," katanya.

(dni)