Kabupaten Tanah Bumbu Usulkan Formasi CPNS 2021 sebanyak 300 pegawai

Kekurangan 3000an ASN, Tanbu Kembali Usulkan Formasi Penerimaan CPNS Hingga kini, Pemkab Tanahbumbu masih kekurangan 300 pegawai. Karena itu, mereka kembali menyampaikan usulan pegawai.Kekurangan 3000an ASN, Tanbu Kembali Usulkan Formasi Penerimaan CPNS Capture Youtube BPost Test SKD CPNS di Pemkab Tanahbumbu. 
Pengumunan pelaksanaan SKB tes CPNS masih belum jelas kapan akan dilaksanakan karena belum ada petunjuk dari Kemenpan RB.
Kendati demikian, saat ini Pemerintah daerah kembali mengusulkan formasi CPNS untuk 2020 dan 2021 tak terkecuali Kabupaten Tanahbumbu Provinsi Kalimantan Selatan.
Kekurangan ASN masih terus terjadi di Kabupaten Tanahbumbu. Bahkan kekurangan ASN yang terjadi di Kabupaten Tanahbumbu, terbilang cukup besar.
Sementara penerimaan tahun-tahun sebelumnya sangat terbatas dan jauh dari kata memenuhi.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tanbu melalui Kabid Pengadaan, Pemeberhentian dan Informasi kepegawaian, Untung RLU, Selasa (2/6/2020), Pihaknya kembali mengusulkan formasi pengadaan CPNS.
" Saat ini sesuai surat Menpan, kita melakukan usulan formasi untuk usulan ASN 2020 dan 2021," katanya.
Pengusulan formasi ini dilakukan melalui aplikasi E-Formasi Kemenpan RB.
Usulan itu memiliki ketentuan yakni dengan syarat usulan jabatan fungsional tertentu dan dengan proporsi 70 persen untuk PPPK dan 30 persen untuk CPNS umum.
"Untuk jumlahnya berapa yang diusulkan masih belum final, masih proses draft usulan. Tapi kita masih banyak kekurangan ASN," ujarnya.

Untung menyebutkan, Tanahbumbu saat ini perlu sebanyak 8.041 ASN. Sementara keadaan ASN Tanbu per 31 Des 2019 hanya sebanyak 4.224. Artinya, Tanbu masih kekurangan dan membutuhkan 3.817 ASN.

"Dan jika diproyeksikan selama 5 tahun, maka tiap tahunnya perlu 763 formasi yang harus terisi," sebutnya.
Meski demikian, Tanbu saat ini memang memiliki jumlah pegawai sekitar 9 ribuan dari total keseluruhan pegawai ASN dan Non ASN Tanbu. (Bjmpost/man hidayat)