Jadwal Tes SKB CPNS 2019 Kabupaten Banyuasin Agustus

Kepala Dinas Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Banyuasin Hazairin Zaini
Tertunda karena wabah virus Covid-19, Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilingkungan Pemkab Banyuasin bakal dilaksanakan Agustus 2020 mendatang. Itu diungkapkan Kepala Dinas Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Banyuasin Hazairin Zaini SH.

Kata dia, jika tidak ada halangan, berdasarkan hasil konsultasi kami dengan Kakanreg VII BKN Palembang bahwa pelaksanaan Tes SKB CPNS yang ditunda karena Covid-19, akan dilanjutkan pada bulan Agustus 2020 dengan syarat mematuhi protokol kesehatan.

“Saat ini sudah memasuki era New Normal, jadi tidak halangan lagi.  Mengenai tempat tes mungkin di Gedung Golden Sriwijaya Palembang (tempat tes SKD yg lalu ),” kata Hazairin.

Sebelumnya, tes dijadwalkan digelar 25 Maret hingga 10 April lalu tapi diundur. Kata dia, SKB diundur karena kewaspadaan penyebaran virus Corona atau Covid 19.

“Ya, SKB diundur sampai batas watu yang ditentukan. Seharusnya tanggal 25 Maret sampai 10 April karena virus Corona jadi dimundur,” terang dia.

Dijelaskannya yang bakal mengikuti seleksi sebanyak 410 orang. Ada sekitar 199 peserta tidak mengikut tes SKD.

Kemudian peserta yang akan ikut tes berikutnya yaitu tes SKB sebanyak 410 peserta. Untuk di Kabupaten Banyuasin yang memperoleh nilai tertinggi yaitu Amanah Maulidah dengan ambil lamaran guru MTK  dengan nilai 428.

“Tapi yang bersangkutan tidak dapat langsung lulus,  Karena nantinya hasil tes SKD akan digabung dengan hasil tes SKB, dengan rincian SKD 40 persen dan SKB 60 persen,” pungkasnya. BUD