64 CPNS Kemenag Aceh Barat Dilantik

CPNS tersebut dilantik menjadi pegawai negeri sipil (PNS) terhitung mulai tanggal (TMT) 1 Maret 2020.
64 CPNS Kemenag Aceh Barat Dilantik
Dok Kemenag Meulaboh
Para CPNS saat dilantik menjadi PNS Kontor Kementerian Agama Aceh Barat yang berlangsung di halaman Kontor Kemenag di Meulaboh, Selasa (23/6/2020). 
Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Aceh Barat secara resmi melantik dan mengambil sumpah sebanyak 64 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kemenang setempat di Meulaboh, Tahun Anggaran (TA) 2018.
Prosesi pengambilan sumpah pegawai negeri sipil (PNS) tersebut, dilakukan langsung oleh Kabag Tata Usaha Kanwil Kemenag Aceh, H Saifuddin SE di halaman Kantor setempat, Selasa (23/6/2020).
Turut disaksikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, H Khairul Azhar, Kasubbag Tata Usaha Kankemenag Aceh Barat, Suhadi S Ag, Para Kasi, Kepala Madrasah, dan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat.
“PNS yang baru dilantik ini kita harapkan dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, dan tidak meminta pindah tugaskan di tempat tugas lain sebelum menjalankan tugas selama sepuluh tahun. Ketika mendaftar, saudara telah menandatangani surat pernyataan untuk bersedia ditempatkan di mana saja, maka yakinlah tempat pilihan adalah yang terbaik," pesan Saifuddin.

Ia menambahkan, PNS yang baru dilantik sebagai guru, harus menjadi guru yang sebenarnya. Artinya tetap menjalani tugas dengan ikhlas untuk mencerdaskan generasi bangsa, sehingga dimiinta menjalani tugas sebaik-baiknya dan ikhlas, agar menjadi amal ibadah.
Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, H Khairul Azhar, secara terpisah mengatakan, calon pegawai negeri sipil (CPNS) tersebut dilantik menjadi pegawai negeri sipil (PNS) terhitung mulai tanggal (TMT) 1 Maret 2020.
Pelaksanaan pelantikan, sebenarnya telah dilakukan sejak Maret 2020 lalu. Namun karena situasi pandemi Coronavirus Disease (Covid-19) dalam kondisi darurat, pelantikan tersebut terpaksa ditunda untuk mencegah penyebaran wabah berbahaya tersebut.
“Alhamdulillah hari ini kita dapat melantik dan mengambil sumpah PNS, dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan dan keselamatan,” ucap Khairul.(*)Aceh Trbn