Tunggu Instruksi Pusat, Pemkot Makassar Siap Gelar SKB

Badan Kepegawaian Negara (BKN) memastikan hingga saat ini belum ada rencana pembatalan pelaksanaan seleksi kompetensi bidang (SKB) calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun anggaran 2019.
Menanggapi hal tersebut, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar, Basri Rakhman mengaku siap dan bahkan dirinya sudah menyiapkan skenario jika menang pelaksanaan seleksi CPNS dilanjutkan.

“Tinggal ditambah harinya, misalnya kita lihat jumlah peserta, ruangan tidak bisa menampung dan berpotensi menimbulkan kepadatan peserta, maka kita tambah harinya dengan mengurangi peserta di ruangan sebanyak 50 persen,” ujarnya, Jumat (15/5).
Basri menuturkan Pemkot Makassar sudah sangat siap melaksanakan tes lanjutan tersebut, pasalnya sejumlah persiapan sudah dilakukan bahkan gedung pun sudah dibayar.
“Anggaran juga sudah teranggarkan, fasilitas juga kami siap. Jadi kami siap tahun ini karena lokasinya yang sama seperti tes tahap pertama lalu. Tempat juga sudah dibayar sampai seleksi CPNS ini selesai,” jelasnya.
“Itu kita akan laksanakan jika ada petunjuk dari pusat,” sambungnya.
Jika dianggap perlu, meskipun di tengah pandemi Covid-19, pihaknya siap menggelar tes lanjutan CPNS dengan tetap menjaga physical distancing dan menjalankan protokol disaster.
“Siap, kami siap saja karena ruangan yang kami siapkan di sana (Unhas) luas. Ditambah lagi sekarang pesertanya tak sebanyak tes pertama,” terangnya.