Ada yang Minta SKB CPNS 2019 Dihapus?

Akun BKN Cuit Waktu Pelaksanaan dan Tunggu Keputusan Presiden
Ada yang Minta SKB CPNS 2019 Dihapus? Akun BKN Cuit Waktu Pelaksanaan dan Tunggu Keputusan Presiden
Ada yang Minta SKB CPNS 2019 Dihapus? Akun BKN Cuit Waktu Pelaksanaan dan Tunggu Keputusan Presiden Ilustrasi Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS 2019 
Kepastian tentang waktu pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) penerimaan CPNS 2019 yang tertunda merupakan info yang sedang ditunggu-tunggu. Kepastian waktu pelaksanaan pun mulai ada titik terang.
Beberapa waktu lalu akun Twitter @BKNgoid, mencuitkan enam hal terkait proses pelaksanaan SKB yang tertunda.
"1. Hai #SobatBKN, masih bertanya-tanya ya kapan SKB dilaksanakan? Atau ada yang minta SKB dihapuskan?
Tenang #SobatBKN.. Mimin bagi sedikit info mengenai pelaksanaan SKB," cuit akun @BKNgoid.
Lalu akun tersebut menjelaskan jika, rapat telah digelar oleh Panselnas dan telah diputuskan jika SKB Penerimaan CPNS 2019 digelar seusai SKD Sekolah Kedinasan.
" 2. Dalam rapat Panselnas CPNS formasi Th 2019 yg berlangsung Selasa, (19/05/2020) via Vicon, diputuskan pelaksanaan SKB CPNS Formasi Th 2019 akan digelar setelah pelaksanaan SKD sekolah kedinasan (Dikdin) formasi Th 2020," cuit akun@BKNgoid.
Namun pelaksanaan SKB tetap menyesuaikan dengan status kedaruratan Covid-19 di Indonesia.
"3. Pelaksanaan SKB tetap menyesuaikan dengan status kedaruratan pandemi Covid-19 di Indonesia.
4. Ka BKN Bima Haria Wibisana selaku Ketua Pelaksana Panselnas mengatakan, "Jika SKD Dikdin 2020 terlaksana sesuai jadwal yg ditetapkan, yakni pada Juli 2020, maka jadwal SKB CPNS Formasi Th 2019 diperkirakan dpt berlangsung pada Agustus-Sep 2020"," cuit akun @BKNgoid.
Tak hanya itu, Panselnas akan menunggu persetujuan Presiden Joko Widodo untuk menggelar SKB.
"5. Namun ditekankan bahwa realisasi jadwal yg disusun Panselnas ini bergantung pada penetapan status kedaruratan Covid-19. Serta menunggu persetujuan Presiden terhadap jadwal yang ditetapkan tersebut.
6. Panselnas juga mempertimbangkan rekomendasi dari Gugus Tugas Pandemi soal status darurat Covid-19," cuit akun @BKNgoid.
Informasi itu pun ditanggapi warganet yang telah lama menunggu.
"Terimakasih min infonya semoga pandemi segera pergi berlalu dan tak kembali biar kembali keaktifitas dan SKB terealisasiWajah tersenyum dengan mulut terbuka dan keringat dinginWajah dengan tangan di mulutIsyarat oke semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT amin," cuit akun @Micheliadesety1
Akun lainnya mengharapkan pelaksanaan SKB dilakukan waktu yang terbaik dan keadaan yang terbaik.
"@BKNgoid Aamiinn yaa Allaah.. makasih mimin infonyaa. Semoga pelaksanaan SKB dilakukan diwaktu yang terbaik yaa dengan keadaan yang terbaik jugaaa aamiin yaa Allaahh Pleading facePleading face," cuit akun @ekarahmaaaaaa.
Senebraea itu akun  @hamemayu22 berharap pelaksanaan SKB tidak dilakukan secara online.
"Alhamdulillah. Terima kasih ya min.
Kalau bisa si jangan online min. Gak semua ada sinyal yg bagus. Udah gitu rawan kecurangan," cuitnya. (*)Trbn