Tes SKB CPNS 2020 Ditunda

Begini Peserta CPNS dari Kotabaru Menyikapinya

Walau ada penundaan dengan batas waktu tidak ditentukan, BKPSDM Kotabaru secara keseluruhan sudah siap melaksanakan tes SKB

20200422helriansyah-ilustrasi-kantor-pemerintah-kabupaten-kotabaru.jpg/herliansyah
Kantor Pemerintah Kabupaten Kotabaru Editor: Eka Dinayanti
 Badan Kepegawaian dan Pelatihan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kotabarun belum menerima kabar kepastian pelaksanaan tes seleksi kompetensi bidang (SKB) calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2020.
Belum didapat kabar pelaksanaan SKB yang sangat ditunggu-tunggu peserta yang lolos mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD), karena jadwal pelaksanaan SKB yang ditunda dalam waktu tidak ditentukan.
Seperti diketahui penundaan pelaksanaan tes SKB karena dampak Virus Corona Disease (Covid-19) masih melanda negeri, tak kecuali Kabupaten Kotabaru.

Belum ada kepastian jadwal pelaksanaan tes SKB, dikemukakan Kepala BKPSDM Kotabaru Minggu Basuki melalui Kasubbdi Data dan Informasi Putera Agustiawan kepada banjarmasinpost.co.id, Rabu (22/4/2020).
"Belum ada kabar dari BKN (Badan Kepegawaian Negara) atau Panselnas. Karena Covid-19, seluruh Indonesia pelaksanaan ditunda," jelas Putera.
Menurut dia, walau ada penundaan dengan batas waktu tidak ditentukan, BKPSDM Kotabaru secara keseluruhan sudah siap melaksanakan, mulai dari kesiapan ruang sampai sarana computer assisted test (CAT).
"Jadi kami menunggu saja. Walau nantinya dadakan ya kami sudah siap," terang Putera.
Menyinggung jumlqh peserta bakal mengikuti SKB, lanjut Putera, sesuai sudah diumumkan total berjumlah 275 orang.
Sementara itu, Munawarah salah satu calon peserta memaklumi, terkait SKB yang sebelumnya dijadwalkan beberapa hari setelah hasil SKD diumumkan, ditunda karena dampak Covid-19.
Namun Munawarah menuturkan, mengambil hikmah di tengah pandemi ini, karenaa ia bisa lebih punya banyak waktu untuk mempersiapkan diri.
"Dengan ditundanya tes SKB, ada hikmah diambil. Saya bisa lebih banyak waktu belajar dan mempersiapkan diri," jelasnya.
Padahal jika tidak ada penundaan, sesuai dijadwalkan SKB dilaksanakan BKPSDM beberapa setelah hasil di SKD diumumkan.
"Jadi ada hikmahnya," tutup Munawarah.
/helriansyah