Kabar Terbaru Seleksi Kompetisi Bidang CPNS

BKPSDM Kota Pontianak Sampaikan Hal Ini Menurutnya para peserta dapat lebih leluasa menyiapkan diri untuk menghadapi seleksi tahap selanjutnya.

Ilustrasi CPNS ASN 

Kepala BKPSDM Kota Pontianak Multi Juto Bhatarendro mengaku belum mendapatkan Informasi terbaru mengenai jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pemerimaan CPNS 2019.
Kendati demikian, pihaknya juga memberikan selamat dan apresiasi terhadap 1200 peserta CPNS Pemkot Pontianak yang telah berhasil melewati Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)
"Kami mengucapkan selamat dari tadi jumlah peserta yang begitu besar mereka bisa mengerucut menjadi tiga besar yang akan mengikuti SKB," ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya Senin (27/4/2020)
Sebelumnya BKN secara resmi telah menyampaikan penundaan tahapan pelaksanaan seleksi CPNS 2020 lantaran wabah covid 19 mulai masuk dan melanda Indonesia termasuk di antaranya di Kota Pontianak Kalimantan Barat.

"sejauh ini apakah SKB diteruskan atau tidak kita masih menunggu. Jadi kami mohon mohon para peserta dapat bersabar," ujarnya.
Kendati demikian, Multi juga memaklumi ketidak sabaran para peserta yang menginginkan cepat ingin menjadi PNS.
Dengan adanya pandemi Covid-19 proses tersebut harus tertunda.
"Banyak peserta yang sangat menunggu proses tersebut. Hal ini bukan salah dari pemerintah daerah atau pusat. Ini memang musibah bersama dan harus bersabar," ujarnya.
Sembari menunggu jadwal pelaksanaan jadwal SKB, Menurutnya para peserta dapat lebih leluasa menyiapkan diri untuk menghadapi seleksi tahap selanjutnya.
Memperbanyak pengetahuan dan kemampuan bidangnya sehingga akan lebih siap dalam menghadapi tes.

"Para peserta juga harus tetap belajar. Kita berharap pandemi Covid-19 cepat berlalu agar pelaksanaan SKB bisa berjalan dengan baik," ujarnya.
Ia menerangkan secara persiapan panitia di Daerah, BKPSDM Kota Pontianak telah mempersiapkan tempat melalui kerjasama bersama Politeknik Tonggak Equator.
Diperkirakan Pelaksanaan SKB akan dilakukan dua hari saja mengingat prosesnya sudah memasuki proses belajar.
"Sekali lagi kita harap para peserta lebih bersabar dan selalu update informasi tentang pelaksaan SKB," ujarnya.