BKPSDM Bireuen Terapkan Social Distancing Saat Terima Berkas Usulan CPNS

Setiap berkas yang diserahkan oleh CPNS tidak diserahkan kepada pegawai tetapi diletakkan di atas meja yang telah disediakan di luar kantor.
BKPSDM Bireuen Terapkan Social Distancing Saat Terima Berkas Usulan CPNS
Satu meja diletakkan di pintu masuk BKPSDM Bireuen untuk tempat peletakan berkas dari CPNS tahun 2018 untuk usulan 100 persen.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bireuen dalam melayani berbagai hal menyangkut kepegawaian sejak dua hari lalu menerapkan physical dan social distancing sebagaimana anjuran pimpinan. Pelayanan tetap berlangsung, namun ada batasan jarak seperti halnya sejak dua hari terakhir saat pelayanan bagi CPNS .
Amatan, Jumat (27/03/2020), sejumlah CPNS yang menyerahkan berkas menerapkan pola jarak fisik di BKPSDM.
Dalam menjaga jarak tersebut  setiap berkas yang diserahkan oleh CPNS tidak diserahkan kepada pegawai tetapi langsung diletakkan di atas meja yang  telah disediakan di luar kantor baik  bagi tenaga administrasi, kependidikan dan kesehatan lulus PNS 2018 lalu.
“Mereka menyerahkan berkas untuk usulan menjadi PNS 100 persen, berkas dilengkapi sendiri, kemudian diletakkan di atas meja, setelah itu diambil panitia dan diperiksa, bila belum lengkap akan dihubungi melalui Hp untuk dilengkapi,” ujar seorang pegawai dinas itu.
Beberapa orang akan menyerahkan berkas sempat bertanya dimana panitia yang menerima berkas mereka, seorang pegawai yang berada di sekitar meja tersebut langsung mengatakan, letakkan di meja yang telah disediakan. “Kalau tidak lengkap akan dihubungi nanti,” ujar seorang staf BKPSDM Bireuen.
Kepala BKPSDM Mawardi SSTP MSi melalui Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi, Azhari Yusuf dan stafnya  mengatakan, langkah tersebut untuk menghindari keramaian dan menjaga jarak atau sosial distancing.
Berkas yang sudah dibawa dan lengkap diletakkan  di meja yang disediakan dan saat diperiksa ada berkas belum lengkap, diberitahukan melalui HP.
Disebutkan, adapun berkas yang diserahkan adalah para pegawai yang lulus PNS tahun 2018 lalu sebanyak 323 orang, sekitar 160 berkas sudah diserahkan sejak beberapa hari lalu dan berakhir 28 Maret 2020.(*)
Aceh Trbn