1.352 Peserta Lulus, Ini Link Hasil SKD CPNS 2019 di Pemkab Semarang

Pemerintah Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Tengah, mengumumkan hasil Seleksi Kompetensi Dasar ( SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS) 2019, Sabtu (22/3/2020).
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Tengah Wisnu Zaroh membenarkan bahwa Pemkab Semarang telah mengumumkan hasil SKD CPNS 2019.
"Hari ini hasil SKD CPNS 2019 di Kabupaten Semarang sudah diumumkan," kata Wisnu, Minggu (22/3/2020).
Untuk mengecek nama peserta yang lolos dan tidak lolos SKD 2019 dapat dilihat di laman https://main.semarangkab.go.id/.
Berdasarkan surat Nomor: 810/000981/2020 tentang Hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Semarang Formasi Tahun 2019, jumlah peserta seleksi CPNS yang dinyatakan lulus SKD sebanyak 1.352 peserta.
Dengan demikian, sebanyak 1.352 peserta yang lolos SKD tersebut berhak mengikuti fase selanjutnya yakni tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).
File lengkap hasil SKD Pemkab Semarang bisa diakses di sini: Pengumuman SKD CPNS 2019 Pemkab Semarang.
Adapun pengumuman hasil SKD CPNS 2019 dilakukan selama dua hari, 22-23 Maret 2020, oleh masing-masing Kementerian/lembaga dan instansi yang berkaitan.

Pelaksanaan SKB
Peserta mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk kebutuhan di Kota Semarang.RISKA FARASONALIA Peserta mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk kebutuhan di Kota Semarang.

Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dilakukan dengan metode Computer Asisted Test Badan Kepegawaian Negara.

Jumlah peserta yang dapat mengikuti SKB paling banyak 3 (tiga) kali jumlah kebutuhan/formasi setiap jabatan dan unit kerja penempatan berdasarkan peringkat nilai SKD.
Peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2019 yang yang namanya tercantum dalam lampiran I pengumuman ini dinyatakan LULUS SKD.
Peserta yang dinyatakan lulus SKD pada formasi jabatan Guru yang memiliki sertifikasi pendidik sesuai dengan jabatan guru yang dilamar (linier) serta telah mengunggah/upload sertifikasi dimaksud pada saat pendaftaran melalui SSCASN BKN, yang dikeluarkan oleh
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi dan Kementerian Agama, akan diberikan nilai maksimal SKB.
Berdasarkan Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, SKB yang rencananya akan dilaksanakan mulai tanggal 25 Maret 2020, ditunda sampai dengan kebijakan lebih lanjut oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).
Jadwal (hari, tanggal, sesi dan waktu) dan lokasi pelaksanaan SKB akan diumumkan lebih lanjut.
Peserta diwajibkan selalu memantau informasi penerimaan CPNS Kabupaten Semarang melalui website www.semarangkab.go.id dan http://bkd.semarangkab.go.id.


AKbar Bhayu Tamtomo Infografik: Wabah Virus Corona, Siapa yang Perlu Periksa ke Rumah Sakit?