Kuota Formasi CASN Kabupaten Simeulue Tahun 2024


Siap-siap, Pemkab Simeulue Usulkan 400 Formasi Penerimaan CPNS/PPPK
Jaswir MPd, Kepala BKPSDM Simeulue.  Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Simeulue, 
Pemkab Simeulue Usulkan 400 Formasi Penerimaan CPNS/PPPK

Pemkab Simeulue telah mengusulkan sebanyak 400 formasi penerimaan CPNS/PPPK di Kabupaten Simeulue.

Jaswir, mengatakan bahwa Pemkab Simeulue telah mengusulkan sebanyak 400 formasi penerimaan CPNS/PPPK di Kabupaten Simeulue.

Hanya saja, untuk kepastian jumlah formasi pastinya masih menggu surat keputusan (SK) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB). Meski demikian, putra dan putri Simeulue yang ingin mengabdi menjadi ASN di Kabupaten Simeulue sudah dapat mempersiapkan diri dalam mengikuti seleksi.

"InsyaAllah formasi yang kita usul 400 orang. Jumlah terima sesungguhnya menunggu SK Menpan-RB. Pendaftaran menunggu jadwal yang ditetapkan oleh Menpan-RB/BKN," kata Kepala BKPSDM Simeulue, Kamis (2/5/2024).

Lebih lanjut, dari jumlah formasi yang diusulkan tersebut, formasi terbanyak yang diterima yakni tenaga tenaga teknis. "Sedangkan guru dan tenaga kesehatan telah didominankan dua kali penerimaan sebelumnya," pungkas Jaswir.(*)Aceh Tribuns