Rincian Formasi PPPK Provinsi Jambi Tahun 2024

Kepala BKD Jambi Hendrizal
Kepala BKD Jambi Hendrizal. (Dok: Istimewa)
Pemprov Jambi Buka 1.536 Formasi Nakes-Guru untuk PPPK 2024

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi akan membuka kembali seleksi penerimaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) untuk tahun 2024. Seleksi PPPK ini dibuka dengan didominasi buat formasi guru dan tenaga kesehatan (nakes).

"Untuk rencana penerimaan PPPK tahun 2024 ini kita Pemprov Jambi sudah mengusulkannya dengan kuota yang sudah disiapkan," kata Kepala BKD Jambi, Hendrizal, Selasa (23/4/2024).

Dikatakan Hendrizal, saat ini Pemprov telah menyediakan kuota bagi calon seleksi PPPK sebanyak 1.536 kuota. Kuota PPPK itu, kata dia, lebih didominasi buat tenaga pendidik atau guru dan nakes selebihnya tenaga teknis.

"Jadi dari sebanyak 1.536 kuota yang kita usulkan itu dengan rincian 1.306 buat guru, 170 tenaga kesehatan dan 60 tenaga teknis lainnya," ujarnya.

Dia mengatakan, saat ini pihaknya sudah menerima persetujuan formasi dari MenPAN-RB untuk tahun 2024 mendatang.

"Berdasarkan hasil rapat kami, Diknas, Bapeda dan BKD bahwa di tahun 2023, untuk 2024 kuota kita hanya disiapkan untuk 1.536 saja," ungkapnya.

Namun, kata Hendrizal, dari 1.536 kuota yang ada itu pihaknya belum mendapatkan formasi yang jelas, baik kapan waktu pendaftaran, serta waktu seleksi dan di mana penempatan serta yang lainnya buat pembukaan formasi PPPK nantinya.

Dia menyebut bahwa Pemprov Jambi juga masih menunggu lagi hasil informasi dari pusat mengenai soal kelengkapan itu. Jika nantinya itu sudah selesai diketahui, maka Pemprov akan segera melaksanakan seleksi PPPK 2024 ini.

"Karena semua tahap baik itu waktu tes dan sebagainya kan semua dari pusat ya. Namun yang jelas untuk formasi kita sudah," jelasnya.

(csb/csb)
Ferdi Almunanda - detikSumbagsel