Rincian Formasi CPNS PPPK Kabupaten Pidie Jaya Tahun 2024

Pidie Jaya Buka 202 Formasi CPNS dan PPPK 2024
Ilustrasi informasi kebutuhan CPNS dan PPPK Pidie Jaya 2024. | Foto : KBA.ONE, Nasruddin
Pidie Jaya Buka 202 Formasi CPNS dan PPPK 2024 Guna memenuhi kebutuhan personel di lingkungan pemerintah daerah. Pemerintah Pidie Jaya membuka 202 formasi Calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) pada seleksi CPNS-PPPK 2024.

"Tahun 2024 ini Pemkab Pidie Jaya membuka peluang untuk CPNS dengan jumlah 31 orang dan PPPK sisanya yakni 171 orang," ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pidie Jaya melalui Kabid Pembinaan dan Pengembangan SDM, Fuad Ansari, Senin 22 April 2024.

Kata dia, kebutuhan ratusan CPNS dan PPPK baru tersebut juga telah mendapatkan persetujuan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia.

Ada pun kebutuhan untuk kategori ASN/CPNS sebanyak 31 orang terdiri dari tenaga kesehatan sebanyak 10 orang, dan tenaga teknis 21 orang.

Sedangkan untuk kategori Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), formasi yang dibutuhkan sebanyak 171 orang diantaranya terdiri dari formasi guru sebanyak 90 orang, tenaga kesehatan sebanyak 63 orang, serta tenaga teknis sebanyak 18 orang. 

Fuad mengatakan terhadap jadwal pelaksanaan penerimaan pendaftaran dan ujian tulis, sejauh ini masih menunggu keputusan lebih lanjut dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia.

"Kita tunggu saja arahan selanjutnya dari pemerintah pusat, Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya telah siap menyelenggarakan tes CPNS dan PPPK tahun 2024, sesuai dengan aturan dan mekanisme yang ditentukan oleh pemerintah pusat. | NASRUDDIN, Kontributor Pidie Jaya

Kba