Rincian Formasi CASN dan PPPK Kabupaten Lebak Tahun 2024

Exam with school student having a educational test, thinking hard, writing answer in classroom for  university education admission and world literacy day concept
Foto ilustrasi: Getty Images/iStockphoto/Chinnapong

Pemerintah Kabupaten Lebak, Banten, mengusulkan formasi untuk penerimaan calon aparatur sipil negara (CASN) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahun 2024. Total formasi yang diusulkan 634 formasi.

"Total yang kami usulkan 634 formasi untuk CASN dan PPPK," kata Kepala BKPSDM Lebak Eka Prasetiawan kepada wartawan, Kamis (21/3/2024).

Eka belum bisa merinci jadwal penerimaan CASN dan PPPK. Ia menyebut penerima ini masih tahap persiapan.

"Belum ada jadwalnya, sekarang masih persiapan mengusulkan formasi, koordinasi dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait seperti Dinkes dan Disdik ya soal kebutuhan formasi ini," tuturnya.

Sementara itu, Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Lebak Iqbaludin mengatakan, 634 formasi itu rinciannya 84 untuk CASN dan 550 untuk PPPK.

p>Tenaga guru dibuka hanya untuk PPPK dengan 131 formasi, tenaga kesehatan untuk CASN 21 formasi dan PPPK 110 formasi. Sementara, tenaga teknis untuk CASN sebanyak 63 formasi dan PPPK 309 formasi.

"Kuota PPPK kami buka lebih banyak untuk mengakomodir tenaga honorer agar menjadi PPPK," kata Iqbal.

Iqbal menjelaskan, jumlah tenaga honorer di Lebak tahun 2022 ada 5.523, jumlahnya menurun di tahun 2024 menjadi 3.096. Sehingga, 2.427 honorer sudah diangkat menjadi PPPK.

"Kami inginnya formasi PPPK ini lebih banyak tapi kami terbatas anggarannya," pungkasnya.

Pemkab Lebak Usul 634 Formasi CASN dan PPPK 2024, Ini Rinciannya
Fathul Rizkoh - detikNews
(zap/zap)