Kuota Formasi CASN PPPK Provinsi Jawa Tengah Tahun 2023

Ilustrasi CPNS dan PPPK.
Ilustrasi CPNS dan PPPK.(KOMPAS/WAWAN H PRABOWO) Sebanyak 2.200 formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) bakal dibuka Pemprov Jateng pada tahun ini.  Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023 akan dibuka pada 17 September mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jateng, Rahmah Nur Hayati menyebutkan bila formasi terbanyak kali ini diberikan untuk PPPK guru.

"Alokasinya masih PPPK bukan PNS ya dan itu lebih banyak untuk kesehatan, pendidikan, dan tenaga teknis," kata Rahma lewat sambungan telepon, Rabu (13/9/2023).

Dari total 2.200 formasi, rincian formasi terbanyak yang dibuka tahun ini 1.500 adalah formasi PPPK Guru baik SMAN/SMKN atau SLB. Lalu sisanya untuk formasi tenaga teknis dan tenaga kesehatan.

"Formasinya mudah-mudahan tidak berubah di angka 2.200. Guru 1.500, tenaga teknis 421, kemudian tenaga kesehatannya 279," paparnya.

Lebih lanjut, pihaknya menjelaskan pendaftaran masih sama seperti sebelumnya. Yakni dapat dilakukan secara online melalui laman resmi SSCASN https://sscasn.bkn.go.id. tanpa dipungut biaya.

Pihaknya juga mengimbau masyarakat agar tidak mudah percaya iming-iming oknum tidak bertanggung jawab yang menawarkan lolos dengan membayar sejumlah uang.

"Lamaran masih seperti biasa melalui online dan tidak berbayar, kalau ada embel-embel berbayar dan sebagainya itu calo ya, modus itu," jelasnya.

Sampai sekarang, pihaknya masih melakukan persiapan penyelenggaraan CPNS 2023. Pendaftaran disebut masih sesuai jadwal pada tanggal 17 September.

"Jadwal masih on the track, semoga tidak ada perubahan," tandasnya.kompas