Kuota Formasi CASN PPPK Kabupaten Parepare Tahun 2023

18 ASN lingkup Pemkot Parepare bolos kerja pasca-cuti Lebaran.
Foto: Kantor Wali Kota Parepare. (Muhclis Abduh/detikSulsel)

Pemkot Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel) membuka 224 formasi guru dan tenaga kesehatan (nakes) dalam seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023. Jadwal pelaksanaan seleksi sisa menunggu petunjuk teknis (juknis) dari KemenPAN-RB

"Jadi kita sebelumnya sudah usulkan 224 untuk kuota PPPK dan usulan tersebut sudah disetujui," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Kota Parepare Adriani Idrus , Rabu (16/8/2023).

Adriani mengungkapkan, dari 224 kuota formasi PPPK tersebut hanya dibuka untuk formasi tenaga pendidik dan tenaga kesehatan. Hal ini setelah melihat kebutuhan terhadap tenaga pendidik dan tenaga kesehatan yang masih besar.

"Kuota tenaga pendidik 159. Ini formasi sebagian besar guru kelas, guru agama dan lainnya. Sementara tenaga kesehatan 65 terdiri atas formasi mayoritas perawat dan bidan untuk ditempatkan di puskesmas dan RS Hasri Ainun Habibie," rincinya.

Adapun untuk pelaksanaan seleksi formasi PPPK tersebut dia mengaku masih sementara menunggu informasi dari KemenPAN-RB. Jika juknis sudah terbit, proses seleksi akan segera dilakukan.

"Kalau jadwalnya September, tetapi kami masih menunggu juknis dari KemenPAN-RB tentang bagaimana tata cara rekrutmen PPPK untuk tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan ini," jelas Adriani.

Selain itu, dia memaparkan untuk seleksi CPNS di Kota Parepare dipastikan tidak akan dibuka tahun ini. Seleksi CPNS lanjut dia, hanya dibuka untuk tingkat kementerian.

"CPNS tidak kuota kita untuk di Parepare tahun ini. Dan hampir semua daerah begitu. Jadi yang dibuka untuk CPNS hanya di kementerian saja," jelasnya.

(sar/asm)detik