1.561 Peserta CPNS Kabupaten Aceh Barat Lulus Passing Grade

Pelaksanaan tes CPNS di Kabupaten Aceh Barat berjalan dengan baik, dimana sebanyak 6.287 peserta hingga hari ke 19 telah mengikuti ujian

1.561 Peserta CPNS Aceh Barat Lulus Passing Grade

Kepala BKPSDM Aceh Barat, Zakaria, SE memaparkan tentang pelaksanaan tes SKD CPNS 2021 di Kabupaten Aceh Barat.  
Pelaksanaan tes CPNS di Kabupaten Aceh Barat berjalan dengan baik, dimana sebanyak 6.287 peserta hingga hari ke 19 telah mengikuti ujian.

Dari jumlah peserta CPNS tersebut, sebanyak 1.561 peserta telah lulus passing grade, dan pelaksanaan tes SKD CPNS tersebut akan berlangsung hingga 5 Oktober 2021.

Kepala BKPSDM Aceh Barat, Zakaria SE , Minggu (3/10/2021) mengatakan, bahwa sepanjang perjalanan kegiatan ujian tersebut sebagian peserta terpapar Coronavirus Disease (Covid-19), sebagian juga tidak hadir.

Disebutkan, dari jumlah peserta yang telah mengikuti ujian hingga hari ke-19  yang mencapai mencapai 6.287 orang sesi ke 70, maka sebanyak 796 diantaranya tidak hadir.

Ketidakhadiran para peserta tentunya mereka dengan sendirinya telah gugur sebagai peserta ujian CPNS dan tidak bisa untuk mengikuti ujian susulan.

Sementara dari jumlah peserta tersebut sebanyak 19 orang terpapar Covid-19, mereka yang terinfeksi virus berbahaya tersebut diberikan peluang untuk dapat mengikuti ujian susulan secara terpisah dengan peserta lainnya.

Para peserta CPNS tersebut mengikuti ujian susulan secara terpisah guna menghindari terjadinya penularan wabah corona yang saat ini pemerintah  sedang melakukan pemutusan mata rantai penyebaran wabah tersebut .

Dari jumlah 19 orang terpapar Covid-19 tersebut, sebanyak 6 orang diantaranya telah mengikuti ujian SKD CPNS yang dipusatkan di Aula Komplek Dinas Pendidikan Aceh Barat.

Para peserta yang mengikuti ujian ulang itu, jadwal pelaksanaannya akan ditentukan oleh BKPSDM Pusat, sehingga di daerah hanya melaksanakan saja sesuai dengan jadwal yang ditentukan.

Dari hasil ujian yang sudah berjalan tersebut, nilai SKD tertinggi mencapai 470, dan nilai SKD rendah sekitar 59.(*)Aceh Tribun