VIDEO - Tes CPNS di Lhokseumawe, Berbagai Tahapan Harus Dilalui Peserta Sebelum Masuk Ruang SKD

 Sebanyak 1.800 dari 2.512 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021 di Kota Lhokseumawe telah dinyatakan lolos seleksi administrasi.

Sehingga bagi 1.800 pendaftar tersebut berhak mengikuti tahapan seleksi lanjutan, yakni Seleksi Kompetisi Dasar (SKD). SKD di Kota Lhokseumawe dimulai pada 14-18 September 2021 di Auditorium Politeknik Negeri Lhokseumawe.

Namun sebelum peserta masuk ke ruang SKD, harus melalui beberapa tahap pemeriksaan. Pantauan Serambinews.com pada Senin (14/9/2021) atau pada sesi pertama, peserta yang datang langsung dicek suhu tubuh.

Lalu diarahkan ke meja pemeriksaan berkas berupa KTP asli, nomor ujian, hasil pemeriksaan rapid antigen, dan surat deklarasi sehat. Setelah itu, peserta diharuskan mencuci tangan, lalu menuju ke lokasi penyimpanan barang. 

Karena yang boleh dibawa masuk peserta ke dalam ruangan hanya pulpen, kartu ujian dan KTP Asli. Dari lokasi penyimpanan barang, peserta harus mengisi absen.

Setelah itu menuju mejà untuk mendapatkan daftar login. Selanjutnya peserta dipersilahkan menuju ruang tunggu sambil mendengar pengarahan tatacara mengikuti ujian  Saat waktunya tiba, maka peserta baru menuju ke ruang ujian.

Sebelum masuk ke ruang ujian, peserta juga diperiksa dengan metal detector.

Video Editor: M Anshar/Aceh Tribun