Lokasi dan Proses Sebelum Ujian 725 Guru di Lhokseumawe Ikut Ujian Seleksi PPPK 2021

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lhokseumawe, Ibrahim, Minggu (12/9/2021), menjelaskan, berbagai persiapan telah rampung dilakukan pihaknya

Mulai Besok, 725 Guru di Lhokseumawe Ikut Ujian Seleksi PPPK, Ini Lokasi dan Proses Sebelum Ujian

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lhokseumawe, Ibrahim memantau persipan di lokasi ujian seleksi PPPK, Minggu (12/9/2021) 
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lhokseumawe, Ibrahim, Minggu (12/9/2021), menjelaskan, berbagai persiapan telah rampung dilakukan pihaknya untuk penyelenggaraan ujian seleksi PPPK ini.

Sebanyak 720 guru yang saat ini masih berstatus honorer, mulai besok, Senin (13/9/2021) akan mengikuti ujian seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lhokseumawe, Ibrahim, Minggu (12/9/2021), menjelaskan, berbagai persiapan telah rampung dilakukan pihaknya untuk penyelenggaraan ujian seleksi PPPK ini.

"Untuk di Lhokseumawe, ada 725 guru yang akan mengikuti ujian seleksi PPPK," katanya.

Lokasi  ujian seleksi PPPK, berlangsung di SMA Negeri 1 Lhokseumawe, selama empat hari, yakni 13-16 September 2021.

"Setiap hari, berlangsung dua sesi, yakni pagi dan siang. Setiap sesi akan diikuti antara 93-95 peserta," papar Ibrahim.

Sedangkan proses dan tahapan ujian yang akan dilalui peserta nantinya, dimulai saat datang, maka peserta akan dicek suhu tubuh dan pemeriksaan dokumen Covid-19.

Setelah itu baru diperbolehkan masuk ke ruang tunggu.

Dari ruang tunggu, dilanjutkan registrasi, pemeriksaan identitas, pemaparan tentang cara mengikuti ujian. Serta bagi yang membawa tas, untuk menitipkan ke tempat yang telah disediakan.

Setelah itu baru diperboleh peserta memasuki ruang ujian.

Di ruang ujian, peserta akan terlebih dahulu mengisi daftar hadir. Dilanjutkan pembagian kartu login, serta pembacaan tatatertib.

Selanjutnya baru pelaksanaan tes yang meliputi manajerial dan kultural. Dilanjutkan sesi wawancara dan kompetisi teknis.

"Untuk sesi pertama, tahapan ujian dimulai dari pukul 07.00 WIB sampai pukul 10.50 WIB.

Untuk sesi kedua berlangsung mulai pukul 13.00 WIB sampai pukul 16.50 WIB. Kita harapkan peserta bisa hadir tepat waktu," demikian Ibrahim. (*)Aceh Tribun