Kabupaten Abdya Rilis Jadwal SKD CPNS, Ujian dimulai 24 September

Link untuk Cek Info Detailnya

Terhitung mulai 24-30 September 2021, bertempat di Gedung Aula Kantor Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Aceh Barat Daya, Jln. Komplek Perkantoran P

Pemkab Abdya Rilis Jadwal SKD CPNS, Ujian dimulai 24 September, Ini Link untuk Cek Info Detailnya

http://bkpsdm.acehbaratdayakab.go.id/Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Pemkab Abdya) merilis jadwal pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS 2021 di daerahnya, Senin (6/9/2021) di web resmi BKPSDM kabupaten setempat.  
Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya atau Pemkab Abdya sudah mengeluarkan pengumuman terkait jadwal pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS 2021 di daerahnya.

Informasi disampaikan melalui surat Nomor 810/08/2021 tentang Jadwal, Lokasi dan Ketentuan Pelaksanaan SKD CPNS di Lingkungan Pemkab Aceh Barat Daya Tahun Anggaran 2021.

Surat itu dipublikasikan di web resmi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Abdya, Senin (6/9/2021).

Seperti tercantum dalam pengumuman itu, jadwal SKD CPNS Pemkab Abdya akan dilangsungkan selama 7 hari.

Terhitung mulai 24-30 September 2021, bertempat di Gedung Aula Kantor Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Aceh Barat Daya, Jln. Komplek Perkantoran Pemkab Abdya, Kecamatan Blangpidie, atau tepatnya di samping
Kantor BKPSDM Abdya.

Adapun waktu ujian SKD akan terbagi menjadi 4 sesi, yang dimulai pukul 08.00 hingga 17.30 WIB.

Khusus di hari Jumat, ujian SKD hanya dilangsungkan dalam 2 sesi, yang dimulai dari pukul 08.00-09.40 WIB dan 15.00 - 16.40 WIB.

Namun peserta SKD diharapkan hadir paling lambat 90 menit sebelum jadwal ujian untuk melakukan proses registrasi dan protokol kesehatan.

Berikut selengkapnya syarat dan aturan peserta SKD CPNS Daerah Pemkab Pidie, sebagaimana tertuang dalam pengumuman Nomor Peg.800/2300/2021.

Syarat ikut ujian SKD

1. Peserta wajib melakukan pencetakan Kartu Peserta Ujian SKD melalui akun masing-masing peserta pada website https://sscasn.bkn.go.id dengan printer berkualitas baik agar barcode dapat terbaca pada saat registrasi.

2. Peserta ujian wajib mengisi formulir deklarasi/pernyataan sehat melalui akun masing-masing peserta pada website https://sscasn.bkn.go.id dalam kurun waktu 14 hari dan paling lambat 1 hari sebelum pelaksanaan ujian.

Kartu dicetak dan dibawa pada saat pelaksanaan ujian untuk ditunjukkan kepada petugas sebelum dilakukan pemberian PIN registrasi.

3. Wajib melakukan swab test RT PCR kurun waktu maksimal 2x24 jam (H-2) atau rapid test antigen kurun waktu maksimal 1x24 jam (H-1) dengan hasil negatif/non reaktif sebelum mengikuti ujian sesuai jadwal masing-masing.

4. Wajib menggunakan masker 3 lapis dan ditambah masker kain di bagian luar (double masker).

5. Wajib menggunakan pakaian dengan ketentuan sebagai berikut:

- Laki-laki: menggunakan kemeja putih polos lengan panjang, celana kain hitam dan sepatu hitam;

- Perempuan: menggunakan kemeja putih polos lengan panjang, rok kain hitam, jilbab hitam dan sepatu hitam.

6. Wajib membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli, Kartu Peserta Ujian SKD, Deklarasi Sehat, Dokumen hasil swab test PCR/rapid test antigen dan pensil kayu (bukan mekanik).

Selain aturan tersebut, ada sejumlah ketentuan dan larangan lain yang harus diikuti peserta SKD CPNS 2021.

Aturan-aturan itu selengkapnya dapat disimak dalam pengumuman seleksi SKD dari Pemkab Abdya, dengan mengakses situs resmi BKPSDM kabupaten setempat,

Atau bisa juga langsung akses dengan klik laman ini.

Untuk jadwal masing-masing peserta dapat dilihat dengan mengakses link berikut.

>>>Jadwal SKD Peserta CPNS Kab. Abdya<<<

(Aceh Tribun/Yeni Hardika)