Disdikbud & Dinkes Lhokseumawe Sedia Rapid Antigen Gratis Bagi Guru Pelamar PPPK di Lapangan Hiraq

Tapi khusus bagi guru honorer yang akan mengikuti ujian seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK di Kota Lhokseumawe.

Disdikbud & Dinkes Lhokseumawe Sedia Rapid Antigen Gratis Bagi Guru Pelamar PPPK, di Lapangan Hiraq

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lhokseumawe, Ibrahim, memantau proses tes antigen bagi peserta ujian seleksi PPPK di Lapangan Hiraq Lhokseumawe, Minggu (12/9/2021)  
Tapi khusus bagi guru honorer yang akan mengikuti ujian seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK di Kota Lhokseumawe. 

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan atau Disdikbud Lhokseumawe bekerja sama Dinas Kesehatan atau Dinkes Lhokseumawe menyediakan rapid antigen gratis.  

Tapi khusus bagi guru honorer yang akan mengikuti ujian seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK di Kota Lhokseumawe. 

Pasalnya, setiap peserta wajib membawa surat rapid antigen dengan hasil negatif yang jadwal ujiannya mulai besok, Senin - Kamis, 13-16 September 2021. 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lhokseumawe, Ibrahim, , Minggu (12/9/2021).

Menurutnya, untuk mempermudah peserta, pihaknya bersama Dinkes Lhokseumawe menyediakan tes antigen secara gratis di Lapangan Hiraq Lhokseumawe, 12-15 September 2021. 

Setiap harinya, tes antigen berlangsung pada pukul 09.00 WIB -12.30 WIB.

"Surat antigen berlaku dalam 24 jam. Jadi bagi peserta yang akan mengikuti ujian besok, bisa melakukan tes antigen hari ini. Begitu seterusnya," papar Ibrahim.

Sedangkan saat hendak melakukan tes antigen, bagi pesert wajib membawa KTP dan kartu ujian PPPK.

Kemudian, bagi yang divaksin, kata Ibrahim juga wajib membawa sertifikat vaksin. Sedangkan bagi yang belum divaksin, maka harus membawa surat lulus skrining.

Pakaian harus dipakai

Seperti diberitakan sebelumnya, sekadar mengingatkan agar tak lupa, memakai seragam pakaian pun harus diperhatikan saat akan mengikuti seleksi CPNS atau PPPK. 

Termasuk dalam ujian seleksi bagi guru honorer untuk formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja yang juga lebih dikenal PPPK atau P3K di Lhokseumawe mulai besok, Senin (13/9/2021). 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan atau Kadisdikbud Kota Lhokseumawe, Ibrahim, pun mengingatkan peserta wajib mengikuti tata cara berpakaian yang telah diatur saat mengikuti proses ujian.

Untuk pria harus memakai baju kemeja putih polos berlengan panjang dan berkerah. Celana hitam formal, dan sepatu hitam formal.

Sedangkan peserta wanita, memakai jilbab hitam polos, baju kemeja putih polos berlengan panjang dan berkerah. Kemudian rok warna hitam formal dan sepatu hitam formal. 

Berhubung kini masih pandemi Covid-19, tentu setiap peserta juga harus menggunakan masker.

Peserta 725 orang 

Sebelumnya lagi diberitakan, 725 guru yang saat ini masih berstatus honorer, mulai besok, Senin (13/9/2021) akan mengikuti ujian seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lhokseumawe, Ibrahim, Minggu (12/9/2021), menjelaskan, berbagai persiapan telah rampung dilakukan pihaknya untuk penyelenggaraan ujian seleksi PPPK ini.

"Untuk di Lhokseumawe, ada 725 guru yang akan mengikuti ujian seleksi PPPK," katanya.

Lokasi  ujian seleksi PPPK, berlangsung di SMA Negeri 1 Lhokseumawe, selama empat hari, yakni 13-16 September 2021.

"Setiap hari, berlangsung dua sesi, yakni pagi dan siang. Setiap sesi akan diikuti antara 93-95 peserta," papar Ibrahim.

Sedangkan proses dan tahapan ujian yang akan dilalui peserta nantinya, dimulai saat datang, maka peserta akan dicek suhu tubuh dan pemeriksaan dokumen Covid-19.

Setelah itu baru diperbolehkan masuk ke ruang tunggu.

Dari ruang tunggu, dilanjutkan registrasi, pemeriksaan identitas, pemaparan tentang cara mengikuti ujian. Serta bagi yang membawa tas, untuk menitipkan ke tempat yang telah disediakan.

Setelah itu baru diperboleh peserta memasuki ruang ujian.

Di ruang ujian, peserta akan terlebih dahulu mengisi daftar hadir. Dilanjutkan pembagian kartu login, serta pembacaan tatatertib.

Selanjutnya baru pelaksanaan tes yang meliputi manajerial dan kultural. Dilanjutkan sesi wawancara dan kompetisi teknis.

Baca juga: Formasi PPPK Guru di Aceh Timur Capai 1.511 Orang, Pendaftar Masih di Bawah Kuota, Ini Data Lengkap

"Untuk sesi pertama, tahapan ujian dimulai dari pukul 07.00 WIB sampai pukul 10.50 WIB.

Untuk sesi kedua berlangsung mulai pukul 13.00 WIB sampai pukul 16.50 WIB. Kita harapkan peserta bisa hadir tepat waktu," demikian Ibrahim. (*Aceh Tribun