21 Formasi CPNS Pemkot Salatiga Sepi Peminat

Sekda Kota Salatiga Wuri Pujiastuti KOMPAS/Dian Ade PermanaSekda Kota Salatiga Wuri Pujiastuti Sebanyak 21 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga tidak ada pelamar.

Tahun depan, formasi yang kosong tersebut akan kembali diajukan untuk pengisian.

Sekretaris Daerah Kota Salatiga Wuri Pujiastuti mengungkapkan, penyebab sepinya pelamar pada 21 formasi tersebut.

"Ya memang intinya tidak ada pelamar. Mungkin karena tidak sesuai klasifikasi, yang sesuai mendaftar di tempat lain, banyak sebab," jelasnya, Selasa (21/9/2021).

Wuri menegaskan, untuk formasi-formasi yang sepi peminat ini akan kembali diajukan pada pelaksanaan CPNS tahun depan.

"Kalau formasi dibuka, itu berarti memang kita membutuhkan tenaganya. Tapi kalau memang tidak ada pendaftar, ya kita coba lagi tahun depan," paparnya.

Disinggung mengenai pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Wuri mengungkapkan berjalan lancar tidak ada masalah.

"Tidak ada gangguan internet, semua berjalan baik. Untuk peserta dari pantauan juga semua dalam kondisi sehat," kata Wuri.

Dia mengungkapkan, ada antisipasi yang dilakukan oleh panitia jika ada gangguan-gangguan, termasuk di antaranya gangguan jaringan internet.

"Kita melayani para peserta seleksi agar nyaman dalam melaksanakan ujian SKD CPNS, harapannya dengan kenyamanan tersebut mereka bisa mengerjakan soal dengan baik sehingga menghasilkan aparatur yang berkualitas," tegas Wuri.kompas