18 Peserta CPNS Aceh Barat yang Positif Covid-19 Bisa Ikut Ujian Susulan

Peserta yang positif Covid-19 tidak bisa mengikuti ujian sesuai jadwal ditentukan, tetapi bisa mengikuti ujian susulan.

18 Peserta CPNS Aceh Barat yang Positif Covid-19 Bisa Ikut Ujian Susulan

Peserta CPNS mengikuti ujian Kompetensi Dasar (SDK) di Aula Gedung B Dinas Pendidikan Aceh Barat, Selasa (14/9/2021)  
Sebanyak 18 orang peserta CPNS di Kabupaten Aceh Barat dilaporkan positif terinfeksi Coronavirus Disease (Covid-19) yang terjadi sejak 13-14 September 2021.

Para peserta yang positif Covid-19 tersebut diberikan keringanan untuk dapat mengikuti ujian SKD CPNS 2021 dengan mengikuti ujian susulan nantinya.

Mereka yang ditemukan positif tersebut tentunya tidak bisa mengikuti ujian sesuai dengan jadwal yang ditentukan, akan tetapi harus mengikuti susulan.

Kondisi tersebut guna mengantisipasi agar tidak berimbas kepada peserta lainnya dalam mencegah penyebaran wabah corona.

“Pada Selasa ada 3 orang yang positif dan pada Senin kemarin ada 15 orang, untuk mereka yang positif akan mengikuti ujian susulan nantinya,” kata Bupati Aceh Barat, Ramli MS kepada wartawan, Selasa (14/9/2021) di sela-sela menghadiri kegiatan peringatan Hari Pendidikan Daerah di Komplek Dinas Pendidikan setempat.

Disebutkan, bahwa semua peserta CPNS sekitar 85 persen lebih menguasai ITE, dan prosesi ujian berjalan dengan baik dan lancar, sehingga mereka yang terbaik akan mendapat kelulusan yang memuaskan nantinya.

Disebutkan, dengan telah mampu menguasai ITE tentunya mereka telah ada kemampuan, dan menyangkut dengan kelulusan tentunya tergantung bagaimana SDM mereka.

Pihaknya berharap mereka yang lulus nantinya semua putra-putri Aceh Barat, sehingga anak-anak Aceh Barat akan menjadi aset daerah dimasa mendatang yang sepenuhnya mengabdi di Aceh Barat.

Kita berharap kepada pemerintah pusat yang lulus nantinya adalah putra-putri Aceh Barat.(*)Aceh Tribun