Usulan Formasi CPNS Kota Pasuruan Tahun 2021 Sebanyak 608 Formasi

Ilustrasi

Setelah tahun lalu ditiadakan, pemerintah memastikan akan menggelar rekrutmen CPNS tahun ini. Pemkot Pasuruan mengusulkan ratusan kuota CPNS dalam rekrutmen yang akan dibuka tahun ini.

Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Pasuruan, Yudie Andi Prasetya mengatakan rekrutmen CPNS tahun 2020 memang ditiadakan. Hal itu dikarenakan dampak pandemi Covid-19. Bahkan, proses rekrutmen CPNS 2019 lalu saja juga harus tertunda. Awal Januari lalu, mereka yang lolos seleksi baru menerima petikan SK dan mulai bekerja.

Terkait rencana rekrutmen CPNS tahun ini, pihaknya sudah memetakan kebutuhan formasi CPNS guna ditempatkan di beberapa perangkat daerah di lingkungan Pemkot. “Yang kami ajukan ke Kemenpan RB ada 608,” ungkap dia.

Meski tak merinci, Yudie menambahkan bahwa ratusan formasi itu terdiri dari tenaga kesehatan, tenaga teknis dan tenaga pendidikan nonguru.

Hingga kini, Pemkot masih belum mengetahui apakah formasi yang diajukan itu disetujui seluruhnya, atau hanya sebagian saja. “Sampai sekarang belum ada pemberitahuan dari pusat,” ujarnya.

Yudie mengatakan pihaknya menunggu pemberitahuan dari pemerintah pusat terkait dengan pelaksanaan rekrutmen CPNS. “Kami masih menunggu informasi lebih lanjut dari pusat, termasuk mengenai jadwal rekrutmen,” bebernya.

Disisi lain, Pemkot juga mengusulkan kuota pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) sebanyak 332 orang. Rinciannya, sebanyak 286 orang dibutuhkan untuk menjaga tenaga pendidik atau guru. Lalu 112 tenaga kesehatan, 54 tenaga kependidikan dan 7 tenaga teknis.

“Sama, untuk rekrutmen PPPK juga menunggu pusat terkait pelaksanaannya,” katanya. (tom/fun)