Rekrutmen PPPK di Kota Pasuruan Diperkirakan Mulai Bulan Depan

Pemkot Pasuruan berencana membuka rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Sampai saat ini masih menunggu jadwal pelaksanaan dari pemerintah pusat. Diperkirakan, rekrutmen akan dimulai bulan depan.

Plt Asisten Pemerintahan, Kokoh Arie Hidayat mengatakan, rekrutmen PPPK tahun ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan SDM di lingkungan Pemkot. Pasalnya, regenerasi Aparatur Sipil Negara (ASN) selalu berjalan.

“Pemkot sudah menyiapkan rekrutmen PPPK. Dengan jumlah kuota PPPK yang diusulkan tahun ini sebanyak 332 orang,” ungkap Kokoh.

Kuota PPPK yang diusulkan ke pemerintah pusat itu disesuaikan dengan kebutuhan dari setiap perangkat daerah. Karena itu, PPPK yang akan direkrut nantinya terdiri dari beberapa formasi. Sebanyak 286 di antaranya ialah tenaga pendidik atau guru.

“Formasi guru yang paling banyak dalam kuota yang kami usulkan tahun ini,” kata Kokoh.

Selebihnya, yakni kuota tenaga kesehatan 112 orang, tenaga kependidikan 54 orang dan tenaga teknis 7 orang. Kokoh juga belum memastikan kapan rekrutmen PPPK akan dimulai. Sebab pihaknya masih menunggu jadwal dari pemerintah pusat.

“Jadwal pelaksanaan rekrutmen itu masih menunggu pusat. Diperkirakan mulai bulan depan,” jelasnya. (tom/fun)