Kemenag Aceh Tuntaskan Pembagian SK CPNS 2019

Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Aceh menuntaskan pembagian SK 80 persen CPNS formasi 2019 bagi 237 penerima

Kemenag Aceh Tuntaskan Pembagian SK CPNS 2019Kepala Kanwil Kemenag Aceh, Iqbal menyerahkan SK 80 persen kepada CPNS Formasi 2019 di aula Kemenag setempat, Jumat (29/1/2021).  
Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Aceh menuntaskan pembagian SK 80 persen CPNS formasi 2019 bagi 237 penerima. Pembagian terakhir pada Jumat, 29 Januari 2021 di aula Kanwil Kemenag Aceh.

CPNS yang menerima SK di Kanwil Kemenag Aceh akan ditempatkan di Kanwil Kemenag Aceh sejumlah tiga orang, Banda Aceh satu orang, Sabang 15 orang, Aceh Besar dua orang, Pidie empat orang,  dan Pidie Jaya lima orang.

Pembagian SK CPNS di Kanwil Kemenag Aceh merupakan puncak pembagian SK bagi CPNS formasi 2019. Sebelumnya, Kanwil Kemenag Aceh telah membagikan SK di empat zona, yakni, Subulusalam, Aceh Tengah,  Aceh Barat Daya, dan Lhokseumawe.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh Dr H Iqbal SAg Mag kepada Serambi mengatakan, seluruh CPNS yang telah menerima SK 80 persen telah melewati berbagai tahapan seleksi mulai pemberkasan, SKD dan SKB.

"Ini merupakan SK 80 persen, ada tahapan lagi yang harus saudara-saudari selesaikan, sehingga menjadi PNS 100 persen. Oleh karenanya harus bekerja dengan baik, ikhlas dan penuh dedikasi terhadap lembaga," kata Iqbal.

Iqbal mengatakan, setelah menerima SK, para CPNS  harus membuktikannya lewat inovasi dan berbagai karya nyata dalam bekerja.

"Buktikan bahwa anda punya kompetensi dan profesional. Buktikan bahwa saudara merupakan orang yang terbaik di antara 23 ribu peserta yang ikut seleksi," katanya.

Sementara Kepala Bagian Tata Usaha Drs Amiruddin MA mengatakan, pelaksanaan seleksi CPNS Kanwil Kemenag Aceh formasi 2019 telah selesai dan sesuai regulasi.

Dari 22.763 pendaftar, kata Amiruddin, hanya 237 orang yang diterima sebagai PNS dalam lingkungan Kanwil Kemenag Aceh. "Ini merupakan formasi 2019 namun akibat pandemi Covid-19 kita baru bisa selesaikan di 2020 yaitu SKB dengan jumlah peserta di akhir 572 orang hasilnya semuanya. Terakhir yang lulus 237 orang," kata Amiruddin.(mas)