Formasi Nihil Pelamar Hasil CPNS 2019 di Kabupaten Tapin

 Formasi Ini Nihil Pelamar

Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Tapin sudah menindaklanjuti pengumunan kelulusan CPNS 2019, Selasa (3/11/2020).

Hasil CPNS 2019 di Kabupaten Tapin, Formasi Ini Nihil PelamarM Zumaidian Noor, Kasubbid Pengadaan dan Pensiun pada Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Tapin  Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Tapin sudah menindaklanjuti pengumunan kelulusan CPNS 2019, Selasa (3/11/2020).

Pengumuman itu berkaitan dengan pengusulan penetapan nomor induk pegawai bagi CPNS 2019 yang lolos seleksi.

"208 orang hasil seleksi CPNS 2019 yang dinyatakan lolos itu harus melengkapi berkas, melalui akun sscn masing-masing melampirkan scan data mereka," kata M Zumaidian Noor, ditemui reporter Banjarmasinpost.co.id.

Kasubbid Pengadaan dan Pensiun pada Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Tapin itu  membenarkan kebutuhan pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapin seharusnya 218 formasi CPNS 2019.

Namun, fakta yang terungkap dari hasil seleksi dan sudah diumumkan melalui surat keputusan Bupati Tapin, formasi itu hanya terisi 208 CPNS.

"Ada 10 formasi yang tersisa di antaranya formasi seni budaya yang tidak ada pelamarnya," kata Zumaidian 


Badan Kepegawaian Nasional (BKN), lanjutnya yang menyatakan berkas kelengkapan 208 CPNS 2019 itu lengkap dan memenuhi syarat diusulkan mendapatkan nomor induk pegawainya.

"BKPSDM Kabupaten Tapin menerima berkas fisik untuk rekomendasi pengusulan penetapan nomor induk pegawai mereka," katanya. 

Masa pandemi Covid-19 ini, berkas fisik 208 CPNS 2019 itu perlakuannya sama saat mereka penfaftaran seleksi CPNS 2019,  melalui Kantor Pos Indonesia. 

"Kalau berkas fisiknya sesuai, maka kami teliti dan kami usulkan ke BKN. Sudah ada beberapa CPNS yang meminta layanan konsultasi," katanya. (banjarmasinpost/mukhtar wahid)