25 Formasi CPNS Kabupaten Hulu Sungai Selatan 2019 Kosong Diusulkan 2021, Hasil Seleksi CPNS HSS 2019 : HanyaTerisi 236 Formasi

Hasilnya dari 261 formasi tersedia untuk Pemkab HSS, terisi hanya 236 formasi. 25 formasi kosong

Editor : Hari Widodo

Hasil seleksi CPNS Kabupaten Hulu Sungai Selatan telah diumumkan 30 Oktober 2020 lalu.

Hasilnya dari 261 formasi tersedia untuk Pemkab HSS, terisi hanya 236 formasi.

Sebanyak 25 formasi kosong, selain tak ada pendaftar juga belum memenuhi passing grade. Namun, menurut pihak BKD-DIklat HSS, kekosongan kebanyakan karena tak ada yang mendaftar.

 “Karena formasinya berbeda dengan kualifikasi pendidikan yang ada, otomatis tak bisa diisi oleh peserta lainnya. Jadinya tetap kosong, dan diusulkan kempali ke KemenPAN-RB untuk pengadaan CPNS 2021 mendatang. Semoga saja usulnya nanti disetujui sampai mendapatkan formasi yang sesuai kebutuhan daerah,”kata Kasubbid Formasi dan Mutasi BKD-Diklat HSS Zulkipli Mahmud , Selasa (3/11/2020).

 Zulkipli menjelaskan, contoh formasi yang tak terisi seperti tenaga elektromedis yang formasiny 10 orang, namun tak satupun pendaftarnya.

Demikian pula tenaga epidemolog yang kosong pendaftar.  Sedangkan dokter gigi, dari lima formasi terisi hanya tiga orang.

“Kebanyakan tenaga kesehatan. Selebihnya adalah tenaga teknis dan guru yang formasinya hanya masing-masing satu yang kosong,”katanya. (banjarmasinpost/hanani)