Sabar Coba Lagi Tahun Depan Jika Tak Lulus CPNS 2019?

https: img.okezone.com content 2020 10 31 320 2301908 tak-lulus-cpns-2019-sabar-coba-lagi-tahun-depan-sW06tWeg8B.jpeg Tes SKD CPNS 2019. Pemerintah memberikan isyarat akan membuka kembali seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun depan. Meskipun belum bisa dipastikan kapan waktu pasti dari pembukaan CPNS tersebut.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik sekaligus Juru Bicara Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Andi Rahadian mengatakan, saat ini pemerintah tengah fokus pada penyelesaian rangkaian penerimaan CPNS tahun anggaran 2019. Mengingat, rangkaian penerimaan CPNS 2019 sempat tertunda karena beberapa hal.

“Hingga saat ini, pemerintah sedang fokus menyelesaikan rangkaian penerimaan CPNS 2019 dan juga membahas waktu untuk bulan yang tepat untuk mengumumkan penerimaan CPNS untuk formasi tahun 2021,” ujarnya, Sabtu (31/10/2020).

Menurut Andi, proses seleksi CPNS sudah sampai pada tahap pengumuman. Kemudian para peserta yang lolos diminta untuk melengkapi berkas-berkas yang diminta yang bisa dilihat di website SSCN BKN.

Sementara bagi mereka yang tidak lolos pun masih mempunyai peluang karena disediakan masa sanggah. Namun bagi mereka yang keberatan harus mengajukan surat keberatan kepada panitia seleksi nasional (panselnas).

“Hari ini 30 Oktober 2020 diumumkan hasil penerimaan CPNS formasi tahun 2019,” ucapnya.

Sambil menunggu lanjut Andi, pihaknya juga masih melakukan penyusunan jumlah formasi untuk tahun depan. Sehingga pengumuman pembukaan menunggu proses penyusunan rampung

“Proses penerimaan atau pengadaan CPNS dan PPPK untuk formasi tahun 2021 masih sedang dalam tahap penyusunan jenis formasi, jumlah formasi dan berbagai persiapan lainnya,” kata Andi.

(kmj)