Diumumkan Hari Ini, Hasil Seleksi CPNS 2019

Para calon PNS mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) di Kantor Wali Kota Jaksel. Ada ribuan peserta yang mengikuti tes ini.
Foto: Grandyos Zafna
Hasil seleksi calon pegawai negeri sipil atau CPNS 2019 diumumkan 30 Oktober 2020 atau tepatnya hari ini. Hal itu seiring telah diselesaikannya seluruh rangkaian proses seleksi.

Plt Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama Badan Kepegawaian Negara (BKN), Paryono mengatakan pengumuman kelulusan CPNS 2019 akan dilakukan serentak hari ini melalui masing-masing instansi.

"Tergantung instansinya, mungkin sudah ada yang mengumumkan, mungkin ada yang belum. (Tapi serentak) hari ini," kata Paryono kepada detikcom, Jumat (30/10/2020).Hari Ini Pengumuman CPNS 2019, Ini Cara Login di sscn.bk.go.id

Untuk pukul berapanya hasil pengumuman CPNS 2019 keluar, sudah dimulai sejak pukul 00.01 WIB malam tadi namun tidak ditentukan. Masing-masing instansi kemungkinan akan mengumumkan di jam yang berbeda.

"Jam-nya tidak ditentukan," ucapnya.

Untuk melihat hasil pengumuman kelulusan CPNS 2019, silakan untuk membuka website pada masing-masing laman instansi yang dilamar.

"Untuk melihat silakan langsung ke web instansi masing-masing," tandasnya.


"Sanggahan hanya bisa dilakukan satu kali dengan masa sanggahan 3 hari setelah pengumuman hasil seleksi CPNS 2019," ucap Paryono.Bagi peserta yang tidak lolos dan tidak terima dengan hasil akhir, dapat mengajukan sanggahan dalam rentang waktu tiga hari setelah hasil seleksi diumumkan oleh instansi tempat mendaftar.