Tata Cara Pelaksanaan SKB CPNS 2019 di Era New Normal

SKB CPNS 2019 

Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2019 tetap akan dilaksanakan tahun ini. Panitia seleksi nasional (Panselnas) CPNS merencanakan tes SKB akan dilaksanakan pada bulan September hingga Oktober.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Hukum Dan Kerja Sama Badan Kepegawaian Negara (BKN) Paryono mengatakan, mengenai mekanisme pelaksanaan SKB CPNS 2019 akan ada sedikit perbedaan dengan tahun-tahun sebelumnya. Mengingat, saat ini situasinya berada pada tatanan baru alias new normal.

"Kemungkinan nanti akan ada aturan yang dikeluarkan BKN karena pelaksanaan berbeda dengan saat sebelumnya," kata Paryono , Jakarta, Senin (6/7/2020).

Misalnya saja, pelaksanaan akan mematuhi protokol kesehatan yang ketat seperti menggunakan masker hingga menjaga jarak. Namun, peserta dipastikan masih akan tetap diminta untuk datang ke lokasi ujian.

"Kalau rencana masih harus datang. Ya pelaksanaan yang disesuaikan dengan protokol kesehatan. Misal jarak, masker, antrean menunggu dan lain-lain," jelasnya.

(dni)