SKD Sekolah Kedinasan Digelar di 49 Titik Lokasi

Ekspresi peserta saat mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) untuk CPNS Kementerian Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) di Kantor BKN Regional V, Jakarta, Senin (27/1/2020). Seleksi diikuti 2.162 peserta. (/Iqbal Nugroho)

Para calon taruna/praja/mahasiswa Sekolah Kedinasan bersiap mengikuti tahapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Seleksi akan berlangsung pada Senin (13/7/2020).

Ada 49 Titik Lokasi atau Tilok sebagai penyelenggaraan SKD. Meliputi Kantor BKN Pusat, Kantor Regional BKN, Kantor UPT BKN, dan Tilok mandiri.

Menurut Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Hukum dan Kerja Sama Badan Kepegawaian Negara (BKN) Paryono, para peserta wajib hadir paling lambat 60 menit sebelum seleksi dimulai.

Para peserta wajib membawa alat tulis pribadi. Adapun bagi orangtua atau pengantar dilarang masuk dan menunggu di dalam area seleksi untuk menghindari terjadinya kerumunan. Jelasnya, pengantar peserta harus berhenti di drop zone yang sudah ditentukan.

"Dalam hal ini, BKN akan dibantu pihak Kepolisian yang ditugaskan untuk memastikan tidak ada kerumunan pengantar dan peserta di sekitar lokasi seleksi," ucap Paryono dalam keterangannya, Minggu 12 Juli 2020.

Hasil seleksi CAT kemudian akan ditayangkan secara live scoring melalui media online streaming dan link akan dibagikan sebelum penyelenggaraan SKD .

Paryono menjelaskan, itu semua demi menjamin akuntabilitas dan transparansi seleksi dengan metode CAT BKN dapat tetap berjalan optimal. Kendati di tengah keterbatasan kondisi pandemi Covid-19.