SKB CPNS 2020 Belum Terjadwal, Peserta Jangan Tergiur Iming-Iming Lulus

BKPSDM Bangka Tengah Ingatkan Peserta Jangan Tergiur Iming-Iming Lulus

Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) penerimaan CPNS 2020 Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), sampai dengan hari ini (6/7/2020) belum terjadwal.

SKB CPNS 2020 Belum Terjadwal,BKPSDM Bangka Tengah Ingatkan Peserta Jangan Tergiur Iming-Iming Lulus
Para peserta tes Seleksi Kompetensi Dasar CPNS 2020 di Gedung Diklat Bateng, Minggu (23/2/2020). 
Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) penerimaan CPNS 2020 Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), sampai dengan hari ini (6/7/2020) belum menemui titik terang terkait kapan akan dilaksanakan. Menurut Kepala Bidang Mutasi Badan Kepegawaian Pengembangan SDM (BKPSDM) Kabupaten Bateng, Dhani mengatakan bahwa penundaan ini terkait wabah pandemi Covid 19 yang sampai dengan saat ini masih berlanjut.
Namun, ia memastikan bahwa kegiatan tes SKB akan tetap dilakukan berdasarkan Permenpan Nomor 23 Tahun 2019 tentang kriteria penetapan kebutuhan PNS dan pelaksanaan seleksi CPNS tahun 2019.
"Disitu dijelaskan bahwa pembobotan nilai seleksi penerimaan CPNS adalah 60 : 40, dengan artian 60 SKB dan 40 SKD, jadi kami posisinya masih mengacu kepada peraturan tersebut," jelas Dhani, Senin (6/7)
Saat ditanyakan kapan tes SKB tersebut akan dilaksanakan, Dhani mengatakan bahwa pihaknya juga belum bisa memastikan dan bersifat menunggu arahan dari pusat.
Namun meskipun belum bisa dipastikan Dhani berharap mereka yang akan mengikuti tes SKB tersebut tetap mempersiapkan diri.
"Sembari menunggu kepastian kapan tes SKB akan berlangsung, mereka yang akan mengikuti tes diharapkan selalu mempersiapkan diri semaksimal mungkin," kata Dhani.
Persiapan diri yang ia maksudkan seperti selalu disiplin belajar soal-soal yang sekiranya akan masuk pada saat tes SKB tersebut, selain itu menjaga kesehatan juga tak kalah penting, sehingga para peserta diharapkan untuk selalu mengkonsumsi makanan yang baik, dan menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat terlebih di tengah pandemi Covid-19 saat ini.
Hal penting lainnya yang juga harus benar-benar diperhatikan oleh semua peserta tes adalah selalu mengupdate informasi terkait pelaksanaan tes SKB melalui website resmi pemerintah, seperti Bangkatengahkab.go.id  dan jangan pernah tergiur dengan iming-iming dari oknum yang tidak jelas yang mengatakan bisa meluluskan mereka dalam tes tersebut.
"Nantinya kalau sudah ada jadwal resmi kami akan sampaikan secara tertulis di media masa dan online, dan jangan tergiur dengan iming-iming atau informasi dari oknum yang tidak bertanggung jawab, kalau memang ada yang perlu ditanyakan silahkan datang ke kantor kami, insyaallah akan kami bantu secara maksimal," pungkasnya. (Bangkapos/Muhammad Rizki)