Peserta SKB CPNS Lotim Ikuti SKB September-Oktober

SELEKSI: Para peserta CPNS mengikuti proses SKD, beberapa waktu lalu.

Peserta CPNS formasi 2019 yang lulus seleksi kompetensi dasar (SKD) diminta bersiap kembali. Kemenpan-RB telah mengeluarkan surat edaran tentang jadwal pelaksanaan seleksi kompetensi bidang (SKB). “Jadwalnya September-Oktober mendatang,” kata Kabid Data dan Formasi BKPSDM Lotim Agus Satriawan pada Lombok Post.

Kendati demikian, dalam surat edaran tersebut, pihaknya belum mendapatkan kepastian tanggal pelaksanaan di bulan tersebut. Kata Agus, hal itulah yang tengah dikoordinasikan dengan pusat. Selain itu, pihaknya juga tengah memantau kembali kesiapan gedung CAT dan komputer. “Karena akan ada pemeriksaan kembali,” jelasnya.

Pada surat tersebut, diterangkan proses pelaksanaan dilakukan bagi daerah yang siap menerapkan protokol kesehatan covid-19. Selain itu, BKPSDM juga mesti berkoordinasi dengang gugus tugas covid-19 mengenai hal tersebut. Poin lainnya, BKPSDM diminta lebih awal mengumumkan pelaksanaan SKB pada peserta.

Saat ini, terdapat 1.192 peserta CPNS 2019 yang akan mengikuti SKB. Adanya pandemi covid-19  membuat pelaksanaan SKB tertunda. “Kita berharap peserta selalu siap dan mengupdate informasi,” ujarnya.

Teknis pelaksanaan SKB sendiri sebenarnya sudah keluar Maret lalu. Kata Agus, dalam jadwal tersebut, pelaksanaan SKB di Lotim dilakukan selama tiga hari. Ada 12 sesi dengan perhitungan empat sesi per hari. “Kita minta pelaksanannya tiga hari di akhir pekan,” jelasnya. (tih/r5)