Jadwal Tes SKB CPNS Kota Depok Tunggu jadwal resmi

BERI PELAYANAN : Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) melayani warga di ruang Pelayanan Administrasi Terpadu di Kantor Kecamatan Pancoranmas, Kamis (2/7). FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

Pemerintah Kota Depok melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kota Depok, masih menunggu jadwal resmi terkait tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 di Kota Depok.

Jadwal tersebut akan dikeluarkan Badan Kepegawaian Negara (BKN) antara medio Agustus hingga September.

Sekretaris BKPSDM Kota Depok, Mary Liziawati mengatakan, Pemerintah Kota Depok masih menunggu keputusan BKN, terkait lanjutan tes SKB CPNS 2109. Sebelumnya, tes SKB tersebut sempat terhenti dikarenakan pandemi Covid-19 di Indonesia, khususnya Kota Depok.

“Kami mendapatkan info lisan, namun masih menunggu keputusan resmi dari BKN,” ujar Mary Liziawati kepada Radar Depok.

Mary menjelaskan, info lisan yang diterima BKPSDM Kota Depok kelanjutan tes SKB CPNS 2019 kemungkinan akan dilanjutkan pada Agustus maupun September. Maka pihaknya telah menyiapkan pelaksanaan SKB dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Mary mengungkapkan, sebanyak 804 peserta telah lolos seleksi dan dan bersiap mengikuti SKB dengan formasi 356. Nantinya, peserta yang lolos akan mengisi disejumlah bidang di Pemerintah Kota Depok, seperti guru kelas, guru Pendidikan Agama Islam, guru bidang studi, dokter dan dokter gigi, serta beberapa bidang lainnya.

“Untuk perhitungan kelulusan, bobot SKD 40 persen dan bobot SKB 60 persen,” tutup Mary. (rd/dic)


Jurnalis : Dicky Agung Prihanto (IG : @iky_slank)

Editor : Pebri Mulya