Hasil Tes CPNS 2018 Serentak Akan di Umumkan

Bupati dan Wakil Bupati Jayawijaya Saat Memberikan Arahan Kepada Massa Aksi PMKRI Di Depan Kantor Otonom Wamena (Ema)

Pengumuman CPNS Tahun 2018 asal Kabupaten Jayawijaya akan diumumkan serentak.

Namun untuk saat ini, Kabupaten Jayawijaya masih menunggu kelengkapan data dari Kabupaten lain.

Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, data untuk CPNS Kabupaten Jayawijaya sudah selesai, namun harus menunggu data dari Kabupaten lainnya, karena untuk pengumumannya harus dilakukan serentak untuk Wilayah Papua dan Papua Barat.

“Pengumuman CPNS 2018 agak terlambat karena situasi pembagian 80 dan 20 persen itu terbalik, karena adik-adik kita banyak yang daftar di 20 persen, terpaksa saya menyurat ke kementerian dan sudah di geser dan Kepala BKD sudah sampaikan Jayawijaya sudah selesai semua tinggal tunggu Kabupaten Lain,” kata Bupati Jayawijaya, Senin (13/7) di depan Kantor Otonom Weneule Huby Wamena.

Diakui Bupati, untuk data CPNS asal Kabupaten Jayawijaya sudah masuk ke Menpan-RB, namun untuk saat ini masih menunggu data dari Kabupaten lain.

Terkait masalah penggangguran, Bupati Jhon Banua berharap, adik-adik jangan terlalu menaruh harapan untuk menjadi ASN, namun Bupati lebih menyarankan agar adik-adik bisa berkecimpung dalam dunia usaha.

Karena dalam kepemimpinan dirinya bersama Wakil Bupati, tidak pernah memilih kasih.

“Saya bersama wakil bupati tidak pernah memilih gereja atau sisi keluarga, saya selalu terbuka untuk siapapun yang ingin benar-benar berusaha, jadi siapa yang butuh bisa sampaikan kepada Bupati dan Wakil Bupati,” kata Jhon Banua.

(Ema)