Tes SKB CPNS Kabupaten Lampung Timur


Waktu pelaksanaan tes seleksi kompetensi bidang (SKB) CPNS Kabupaten Lampung Timur belum ditetapkan.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Lamtim, Muhammad Ridwan, Selasa, 16 Juni 2020 menjelaskan tercatat  sebanyak 421 pelamar yang akan mengikuti tes SKB.

Untuk Kabupaten Lamtim, kata dia, pengumuman hasil test SKD seleksi CPNS tersebut tertuang dalam surat No.810/940/28-SK/2020, tanggal 20 Maret 2020, tentang Hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Seleksi CPNS Pemkab Lamtim 2019.

Adapun ke 421 pelamar yang berhasil lolos dan berhak mengikuti test SKB tersebut, pada lampiran pengumuman yang disampaikan,  pada kolom keterangan tertulis kode P/L, P/L (P1TL/18), P/L (P1TL/181),  dan P/L (P1TL/191).

“Jadi untuk pelamar yang berhak mengikuti tahapan selanjutnya yaitu test SKB adalah sejumlah 421 pelamar yang lolos test SKD dan pada lampiran pengumuman di kolom keterangan tertera kode P/L, P/L (P1TL/18), P/L (P1TL/181),  dan P/L (P1TL/191),” kata Ridwan.

Semula, lanjut Ridwan, pelaksanaan test SKB dijadwalkan dijadwalkan pada 28 Maret hingga 10 April 2020. Namun jadwal tersebut kemudian dibatalkan karena adanya wabah Covid-19.

Selanjutnya, mengenai jadwal pasti digelarnya test SKB, pihak BKPPD Kabupaten Lamtim sendiri belum dapat memastikan. Sebab, hingga sejauh ini pihak BKPPD Kabupaten Lamtim juga masih menunggu informasi atau pemberitahuan dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) mengenai kepastian jadwal pelaksanaan test SKB tersebut.

“Untuk kepastian kapan jadwal pelaksanaan test SKB tersebut, kami masih menunggu informasi, pemberitahuan atau pengumuman resmi dari Panselnas. Karena itu kami juga berharap gara para calon peserta test SKB tersebut daat bersabar,” kata Ridwan. 


Setiaji Bintang Pamungkas