Tes SKB CPNS Bangka Selatan Tunggu Kepastian BKN Pusat

Peserta Isi Waktu Luang dengan Belajar

"Ya tentunya bersabar menunggu kabar karena memang ditunda lantaran situasi saat ini yang dihebohkan oleh Pandemi Covid-19," ujar Vega

Tunggu Kepastian Tes SKB CPNS Bangka Selatan, Peserta Isi Waktu Luang dengan Belajar
Peserta Seleksi CPNS Kabupaten Bangka Selatan saat melakukan registrasi ulang sebelum SKD sebelum Pandemi Covid-19 mewabah. 

Kendati belum mendapatkan informasi terbaru mengenai pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), seorang peserta Seleksi CPNS asal Kecamatan Toboali akui tetap bersabar.
Dihubungi melalui panggilan telepon pada Senin, (15/6/2020) Vega Lestari yang sebelumnya dinyatakan lulus SKD beberapa waktu lalu mengaku hingga kini dirinya masih menunggu kabar lanjutan mengenai kapan SKB CPNS Kabupaten Bangka Selatan akan kembali digelar.
"Ya tentunya bersabar menunggu kabar karena memang ditunda lantaran situasi saat ini yang dihebohkan oleh Pandemi Covid-19," ujar Vega .
Sembari menunggu informasi terbaru, Vega mengakui saat ini dirinya menyibukkan diri dengan tetap belajar mengenai soal-soal Uji SKB di rumahnya.
"Untuk sekarang sambil nunggu info saya belajar di rumah sekaligus mempersiapkan diri jika nantinya SKB mulai digelar," imbuhnya.
Selain belajar, Vega juga saat ini mengakui cukup sibuk bertindak sebagai seorang ibu yang baru melahirkan.
"Kalau sekarang masih sibuk di rumah karena baru selesai lahiran, biasanya juga saya mengajar melalui bimbingan belajar (bimbel) kepada pelajar di tingkat SMP dan SMA namun karena Covid-19 jadi saya bisa fokus juga untuk mengurus bayi saya sembari menunggu informasi pelaksanaan SKB," tukasnya.

Diharapkan Bersabar
Kapan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dalam Seleksi Penerimaan CPNS di Kabupaten Bangka Selatan hingga kini belum juga jelas karena masih mewabahnya Pandemi Covid-19 di Indonesia.
Kepala Bidang Pengadaan, Mutasi dan Promosi Kepegawaian BKPSDM Kabupaten Bangka Selatan, Putra Syahbana mengakui, hingga kini belum ada informasi terbaru tahapan pelaksanaan SKB.
"Kami juga masih menunggu informasi terbaru dari BKN pusat mengenai kelanjutan SKB ini," ujar Putra pada Senin, (15/6/2020).
Putra berharap di bulan mendatang sudah ada informasi terbaru terkait dengan kelanjutan SKB ini.
"Jika memang ada kabar terbaru pasti akan kami sampaikan baik itu ke media massa ataupun di website kami,"
Selain itu, dia juga berharap agar peserta yang mengalami pembatalan atau keterlambatan melaksanakan SKB untuk terus bersabar sembari memanfaatkan waktu untuk melatih diri dalam menyelesaikan contoh-contoh soal pelaksanaan SKB nantinya. (Jhoni Kurniawan)